Jumat, 13 Agustus 2010

Me & Ms.Orange Float : Ada Apa Dengan Bogor...?!

Hari jum'at siang gw asyik leyeh-leyeh di DPR. Besok hari sabtu katanya gak ada kuliah...BEBAASSS EUUYY...MOLOOOORRR...CIHUUYY...!!!

Lagi asyik2nya merayakan kebahagiaan, seorang cewek mendekati gw sambil senyum2 gak jelas. Seneng banget kayaknya itu cewek...ckk...ckk..ckk...eits, itu cewek kayaknya gak asing deh, OH NO...!!!, itu kan cewek gw...!!!, DOOHH...Feeling so BAD...!!!

Gak lama si cewek gw udah berdiri di depan gw, tumben dia gak duduk langsung di sebelah gw.

cewek gw : "heeiii..."

gw: "yooww..."

cewek gw : "eh..ehh...aku hari ini seneng banget tau...!!!"

gw : "hmm...iya..keliatan koq..."

cewek gw : "tau gak kenapa aku seneng...?!"

gw: "gak tahu dan gak mau tahu..."

cewek gw : "YAKIIINNN....?!"

gw : "hehehe...enggak..enggak...seneng kenapa...?!"

cewek gw : "tiba2 aku dapet ide buat jalan2 berdua aja sama kamu..."

gw : "oh ya...?!"

cewek gw : "iyaa..."

gw: "dapet ide doang udah bikin seneng...?!"

cewek gw : "bukan karena itu...tapi aku seneng karena idenya mau aku laksanain nih..."

gw: "heee...?!"

cewek gw: "iyaaa...."

gw : "jangan bilang kalo waktunya itu adalah SEKARANG..."

cewek gw : "yup..SEKARANG...!!!, kamu pasti mau kan...?!, pasti mau dong...kamu tuh ngerti aku banget deh...!!!"

gw: "JIAAAAHHH...tapi kan...umh..itu kan...ehh..bukannya..."

cewek gw : "udah deh..gak usah banyak CING-CONG....!!!, AYO JALAN...!!!"

gw: "heeeuuu...."

Gw pun diseret sama cewek gw. Apa daya, gw pun pasrah.

gw: "emangnya mau jalan kemana sih...?!"

cewek gw : "ke BOGOR...!!!"

gw: "haaa...?!"

cewek gw : "KENAPA...?!, GAK SUKA...?!"

gw : "perasaan baru minggu kemarin kamu sama mama kamu beli tas, sekarang mau beli lagi...?!"

cewek gw : "siapa yang mau ke TAJUR coba...?!"

gw: "emang mau kemana....?!"

cewek gw : "heheheheee...rahasia..."

gw: "waduuuhh..."

Gw dan cewek gw pun terus berjalan ke luar dari kampus. Sesampainya di pinggir jalan margonda.

cewek gw : "ehh..nanya dong..."

gw : "nanya apa...?!"

cewek gw : "ke BOGOR naik apaan sih..?!"

gw: "NAIK PESAWAT...!!!"

cewek gw : "SERIUSSSS...!!!"

gw: "PIKIRIN AJA SENDIRI...!!!"

cewek gw : "ihh..kamu mah...dasar...!!!"

gw: "kan kamu yang punya ide...aku mah ngikut aja..."

cewek gw : "NGESELIN...!!!"

gw: "laaahhh...?!"

cewek gw : "ihh..aku nanya ke kamu...koq kamu malah nyolot sih...?!"

gw: "ABISNYA....ADA-ADA AJA...."

cewek gw : "ada2 aja gimana sih...?!"

gw: "kamu ngajakin aku kesana tapi gak tahu kesananya naik apaan...itu kan TOLOL....!!!"

cewek gw : "ngomong kata TOLOL nya biasa aja kalii....!!!"

gw : "abisnya...pikirin sendiri lah...kebiasaan banget kamu begitu..."

Gw pun mulai berjalan menuju halte lalu duduk , sementara cewek gw mulai mengambil HP dan menelefon seseorang.

Gak lama si cewek gw nyamperin gw.

cewek gw : "heheheheee...aku udah tahu kesana naik apa..."

gw: "naik apa...?!"

cewek gw : "kata temen aku, biar cepet sampe disana naik kereta aja..."

gw: "heee...?!, ke STASIUN GAMBIR dulu dong...?!"

cewek gw : "ehh...iya yaaa...laahh...?!, tapi kata temen aku kalo dari depok biar cepet sampe bogor naik kereta aja..."

gw : "makanya kalo nanya jangan setengah2....!!!, tanya lagi sana...!!!"

cewek gw: "bentar..bentar...aku telefon lagi....!!!"

cewek gw pun nelefon temennya lagi, sementara gw mulai ketawa2 kecil sendiri.

cewek gw : "bener koq, kata temen aku naik kereta...apa sih namanya...?!, KRL....kereta listrik...!!!"

gw: "oh ya...?!"

cewek gw : "ho'oh...dia bilang kayak gitu..."

gw : "ohh....ehh...kamu sini deh bentar..."

cewek gw : "apa...?!"

gw : "aku tahu koq kita harus naik KRL, aku juga udah sering naik KRL hehehehe..."

cewek gw : "HAAAA....?!, BERARTI BARUSAN...?!"

gw: "heheheheee...abisnya wajah kamu LUCU banget kalo lagi BINGUNG ...!!!"

cewek gw : "ARRGGHHH...HABIS KAMU HARI INI....!!!"

gw: "heheheee...jangan dong...udah yuk..kita ke stasiun aja sekarang, deket koq..."

cewek gw : "DASAR PRIA TAK BERPERASAAN....!!!, NYEBELIN....!!!"

gw: "tapi kamu suka kan...?!"

cewek gw : "NAJIS....!!!, AMIT-AMIT...!!!"

gw: "dasar tukang bohong...!!!"

cewek gw : "heheheheee...."

Gw dan cewek gw itu pun berjalan kaki ria menuju stasiun KRL.

cewek gw : "ASTAGAAAA...!!!"

gw: "kenapa...?!"

cewek gw : "naik ini...?!"

gw: "iya...emangnya kenapa...?!"

cewek gw : "aku tuh belum pernah sekalipun naik kereta model begini..."

gw: "kereta model begini...?!, kereta listrik maksudnya...?!"

cewek gw : "ho'ooohh..."

gw: "ya wajar lah...kamu kan anak manja, kayak putri keraton...kemana-mana harus dianterin..."

cewek gw : "idiiihh...siapa bilang...?!"

gw: "belajar mandiri dong..."

cewek gw : "ini juga lagi belajar koq..."

gw: "heeeuuu..."

cewek gw : "kalo kamu keberatan ngajarin aku mandiri, YA GAK USAAAAHHH....!!!"

gw: "he...?!, serius...?!"

cewek gw : "BECANDA LAH...!!!"

gw: "yaaahhh...kirain serius..."

cewek gw : "enak aja...!!!, dasar kamu nyebelin...!!!"

Pengeras suara di stasiun pun berkoar dengan nada fals, pertanda kereta akan segera datang.

cewek gw : "ehh..ehh.."

gw: "kenapa lagi...?!"

cewek gw : "emangnya harus naik ini ya...?!"

gw : "bisa sih naik yang lain, tapi kalo naik kereta listrik, lebih cepat sampai..."

cewek gw : "aku jadi deg2an nih..."

gw: "namanya juga pengalaman pertama...heheheheee..."

cewek gw : "ketawa kamu aneh...HEEHH...!!!, DASAR MESUM...!!!"

gw : "itu..itu...keretanya dateng...siap..siap..."

cewek gw : "naik yang lain aja dong...please..."

gw: "CEREWET...!!!"

Kereta listrik yang berhenti di depan gw dan cewek gw pun penuh sesak. gw pun meraih tangan cewek gw dan menariknya untuk masuk ke dalam kereta semakin bertambah sesak.

Penumpang yang naik kereta listrik yang juga gw dan cewek gw naiki rupanya banyak dan ada sedikit dorong-mendorong ketika masuk ke dalam kereta.

Dengan sigap gw mendorong cewek gw kedalam kereta, entah karena didorong oleh siapa, pegangan tangan gw dengan cewek gw lepas. Gw pun terdorong ke luar dari kereta.

Pengeras suara yang masih saja fals berbunyi lagi pertanda kereta akan berangkat. Dengan sekuat tenaga gw merangsek masuk. Setelah sedikit adu otot, adu sikut, dan adu nyali, gw pun bisa masuk ke dalam kereta.

Gw terus merangsek ke tengah gerbong kereta yang penuh sesak. Sambil terus merangsek kedalam gerbong, gw pun manggil2 nama cewek gw.

Nah, itu cewek gw, persis berdiri berdesak2an di dekat pintu sambungan gerbong. Mukanya pucat dan ketakutan. Tasnya dia dekap dengan kedua tangannya. Gw pun menghampiri cewek gw.

gw : "penuh banget yaaa...sampe desak2an begini...tumben banget nih..."

Cewek gw gak nyahut sepatah katapun, dengan cepat tangan kanannya meraih badan gw, kepalanya dibenamkan ke dada gw. Tak ada sepatah katapun yang gw dengar dari cewek gw itu. Cewek gw sedang dilanda panik, gw tahu itu. Kalo dia dalam keadaan seperti ini, sebaiknya didiamkan saja sampai dia berbicara duluan, jangan dibecandain, bisa2 ada berita di koran ; seorang pria tewas setelah terjatuh dari kereta yang sedang berjalan.

Kereta berjalan semakin kencang menuju bogor.

Setelah beberapa stasiun yang dilewati selama perjalanan ke bogor, penumpang di gerbong ini semakin berkurang.

cewek gw : "masih lama nyampenya...?!"

gw : "sebentar lagi..."

Gw lihatin mukanya yang pucat dan ketakutan. Tangannya gak mau lepas dari badan gw.

gw : "itu ada satu bangku yang kosong...kamu duduk aja disana..."

Cewek gw menggeleng lalu membenamkan lagi kepalanya ke dada gw.

gw : "yaudah...gak apa2..."

Penumpang yang turun semakin banyak, akhirnya sebagian bangku di gerbong ini pun kosong.

gw : "hei..kita duduk ya...?!"

cewek gw : "dimana...?!"

gw: " disitu..."

Gw dan cewek gw pun menghampiri deretan bangku yang kosong, lalu duduk.

cewek gw : "aku takut banget tadi..."

gw: "iya..aku tahu..."

cewek gw : "aku pikir tadi kamu ketinggalan...aku pikir kamu tadi gak bisa naik..."

gw: "oh ya...?!"

cewek gw : "aku belum pernah setakut tadi...pas pegangan tangan kamu lepas...aku udah mau nangis aja..."

Gw pun cuma tersenyum sambil ngelihatin wajah cewek gw yang masih pucat.

gw : "kamu lupa ya...?!"

cewek gw : "apa...?!"

gw: "aku kan sering naik KRL sama temen2 aku..."

cewek gw : "keadaaanya kayak tadi juga...?!"

gw: "yup...seringnya sih begitu..."

cewek gw : "kamu besok2 gak usah naik KRL lagi yaa...please...?!"

Gw pun cuma bisa tersenyum mendengar kata2 cewek gw barusan. Gw pun mengangguk pelan sambil memegang tangan cewek gw yang masih sedikit gemetar. DASAR PUTRI KERATON...!!!

Akhirnya, kereta pun sampai juga di stasiun Bogor. Setelah kereta benar2 berhenti, gw dan cewek gw berjalan keluar dari kereta.


Begitu keluar dari kereta, orang-orang terlihat ramai banget memadatai stasiun Bogor. Cewek gw pun spontan panik lagi. Tangannya memegang erat tangan gw. Erat sekali.

gw : "kamu jalan dibelakang aku ya...biar aku yang di depan..."

cewek gw ngangguk.

Dengan terus berpegangan tangan, gw pun menerobos kerumunan orang2 yang memadatii stasiun Bogor. Tangan gw menggenggam tangan cewek gw.

Gw berjalan terus sampai benar2 keluar dari stasiun. Di jalan dari stasiun menuju jalan raya, ternyata lebih banyak orang lagi yang berlalu lalang. Dengan terus memegang tangan cewek gw, gw pun terus berjalan menuju jalan raya. Ketika sedang berjalan menuju jalan raya, gw ngerasain tas gw seperti ditarik-tarik, tapi gw pikir itu pasti cewek gw yang berjalan di belakang gw. Lagipula, gw terlalu sibuk buat terus ngelihat ke depan, mencari celah untuk berjalan diantara kerumunan orang.

Akhirnya, sampai juga gw dan cewek gw di pinggir jalan raya.

gw : "hooo...sampai juga akhirnyaaaa...."

cewek gw : "iyaaa..."

gw : "kita mau kemana nih...?!"

cewek gw : "aku juga bingung...badan aku capek banget..."

gw : "haiyaaahhh..."

cewek gw : "ehh..ehh..."

gw : "apa...?!"

cewek gw : "itu...itu..."

gw: "itu apa...?!..."

cewek gw : "tas kamu..."

gw : "tas aku kenapa...?!"

cewek gw : "tas kamu terbuka...!!!"

Gw pun langsung melihat tas gw yang sudah terbuka. Gw pun sibuk mengaduk-aduk isi tas.

gw : "ARRGGHHH....!!!!"

cewek gw : "kenapa...?!"

gw: "HP GW....!!!, DOMPET GW JUGAAAAA....!!!!"

cewek gw : "kenapa...?!"

gw: "ehh..kamu tunggu disini sebentar ya..."

Tanpa menunggu cewek gw menjawab, gw pun berlari dengan cepat menuju jalanan ke arah stasiun yang tadi gw lewatin. 20 menit kemuadian gw kembali lagi ke cewek gw.

gw : "buset deh..sial banget..."

cewek gw : "kenapa...?!"

gw: "aku kecopetan...hehehe..."

cewek gw : "HAAAAHHH....?!"

cewek gw tambah lemes.

gw: "yeeeeyyy...biasa aja kali..."

cewek gw : "apa aja yang kecopetan...?!"

gw: "HP sama DOMPET aja sih..."

cewek gw : "HAAAAAHHH...?!"

gw : "maaf ya tadi aku ninggalin kamu...aku tadi langsung balik lagi buat liat2 siapa tahu aku bisa nemuin dompet aku, biasanya sih diambil duitnya aja, setelah itu dompetnya dibuang, tapi tadi aku cari2 gak ketemu..."

Cewek gw gak nyahut, semakin lemes dan bete rupanya. Cewek gw pun mencari tempat duduk, dan gak lama dia pun terduduk di pinggir jalan. Gw pun ikutan duduk di sebelahnya.

cewek gw : "gara2 aku kamu jadi kecopetan..."

gw: "koq ngomongnya gitu...?!"

cewek gw : "emang kenyataannya begitu kan...?!"

gw: "hei...pikiran semacam itu harus kamu buang jauh2...gak bagus tuh..."

cewek gw : "TAPI EMANG BENER KAN...?!, GARA2 AKU PANIK, KAMU JADI KECOPETAN KAN...?!"

gw: "aku kan gak bilang gara2 kamu aku kecopetan...kenapa kamu berpikir seperti itu...?!"

cewek gw : "AKU NYESEL...!!!, COBA AKU TADI GAK PANIK...!!!, AKKHH...AKU NYESEL...!!!"

gw: "sudahlah...sudah terjadi kan...?!, udah...gak usah terlalu dipikirkan..."

cewek gw : "maaf ya...maafin aku...beneran, aku nyesel banget..."

gw : "iya...eh...sekarang kita kemana...?!"

cewek gw : "kalo dari sini aku juga gak tahu naik apa..."

gw: "emangnya mau kemana...?!"

cewek gw : "makan makaroni panggang..."

gw: "kamu pernah kesana kan..?!"

cewek gw: "iya...minggu kemarin sama si mama..."

gw: "hahahahaaa...pantesan gak tahu...naik mobil pribadi sih..."

cewek gw : "iya...naik apa ya...?!"

gw: "umh..sebentar..."

Gw pun bangkit dari duduk gw dan berjalan menuju ke kerumunan orang di dekat halte. Gw pun bertanya pada beberapa orang. Gak lama, gw pun kembali lagi ke cewek gw.

gw: "sip...ayo..."

cewek gw : "naik apa...?!"

gw: "naik angkot 03..."

Cewek gw ngangguk2 gak jelas. Terlihat bete sekali cewek gw itu. Tak lama, gw dan cewek gw sudah berada di dalam angkot.

Di dalam angkot, cewek gw lebih banyak diam.

gw: "jangan diam terus dong..."

cewek gw: "aku lagi kesel..."

gw: "kesel sama aku...?!"

cewek gw: "enggak, kesel sama diri aku sendiri..."

gw: "sudahlah...kan udah terjadi...aku aja ikhlas koq..."

cewek gw : "iyaaa...tapi kan gara2 aku..."

gw: "STOP...!!!, berhenti berpikir kayak gitu...!!!, BERHENTI...!!!"

Tiba2 sang sopir ikut nimbrung obrolan.

sopir : "berhenti disini, A...?!"

gw: "ehh..enggak, mang...di MP...barusan saya ngomong sama pacar saya...maaf ya, mang..."

sopir : "oh...kirain berhenti disini, A..."

gw: "berhenti di MP ya, mang..."

sopir : "oke, A..."

Cewek gw pun mulai tersenyum. Meski sedikit.

gw: "nah...itu dia...senyum itu...baru aja mau ngangenin...udah muncul...duuhh, senangnya...hehehe..."

cewek gw : "ugghh...dasar..."

Tak lama, gw dan cewek gw pun sampai di MP. Sesampai di MP, hari sudah mulai gelap.

gw: "duduk didalam aja ya...?!, meja yang diluar itu gelap banget..."

cewek gw: "ihh...justru yang enak itu di luar..."

gw: "gelap begitu..."

cewek gw: "udah, di luar aja...!!!"

gw: "kamu koq senengnya gelap2an sih...?!, hehehehee..."

cewek gw : "IHH...KAMU KOQ MESUM BANGET SIH...?!"

gw: "hahahahaaa..."

Gw dan cewek gw pun duduk di meja yang berada di luar bangunan. Seorang pelayan menyalakan beberapa buah lilin dan lampukecil yang membuat suasana temaram.

gw: "ohh...aku ngerti..."

cewek gw : "romantis kan...?!"

gw: "apanya...?!"

cewek gw : "suasananya..."

gw ngangguk2.

Cewek gw pun mulai sibuk membaca menu makanan yang akan dia pesan.

Setelah memesan makanan, cewek gw pun membuka obrolan.

cewek gw : "kamu masih inget gak kata2 kamu setahun yang lalu...?!"

gw: "apa...?!"

cewek gw : "gak peduli cowok atau cewek, dia harus bisa mandiri, kuat, dan tegar dalam menjalani hidupnya..."

gw: "ohh...yang itu..."

cewek gw: "iya...aku rasa aku belum bisa jadi seseorang yang seperti itu..."

gw: "semuanya kan perlu proses, perlu pengalaman, perlu belajar..."

cewek gw : "hari ini aku nyesel banget...seandainya saja..."

gw: "astaga...masih aja dibahas..."

cewek gw: "aku cuma takut kalo kamu berpikir..."

gw : "gara2 kamu aku bisa sesial tadi...?!"

cewek gw ngangguk2.

gw: "itu gak akan pernah mungkin terjadi...aku juga teledor tadi...seharusnya begitu keluar dari kereta, aku naruh dompet dan HP aku di celana aku...gak tahu kenapa bisa lupa mindahin dari tas..."

cewek gw: "gara2 aku panik kamu jadi lupa kan...?!"

gw: "mungkin..."

cewek gw: "IYA...GARA2 AKU...!!!"

gw : "iya..gara2 kamu...gara2 aku excited banget jalan berdua sama kamu hari ini, aku jadi lupa...aku pasti sedang senang luar biasa sampe aku lupa hal2 rutin dan sepele seperti itu...kamu emang luar biasa..."

Cewek gw speechless.

cewek gw : "tapi aku ngerasa bersalah..."

gw: "sudahlah...aku gak apa2 koq...aku aja ikhlas...kamu pun harusnya ikhlas juga..."

cewek gw : "iya...maafin aku yaa..."

Gw mengangguk pelan.

Gak lama makanan yang tadi dipesan sudah datang. Gw dan cewek gw pun menyantap makaroni panggang ditemani cahaya yang temaram.

cewek gw : "nanti kita pulangnya naik bis aja ya..?!"

gw: "iyaa..."

cewek gw : "kamu tahu kan jalan ke terminal...?!"

gw: "iya, aku tahu...nanti kita naik bis yang lewat deket rumah kamu..."

cewek gw : "emangnya ada ya...?!"

gw: "iya...ada..."

cewek gw : "hahaha..baru tahu aku kalo ada bis yang lewat deket rumah aku..."

gw: "wajarlah...namanya juga ANAK MANJA CAP PUTRI KERATON...hahahahaaa..."

cewek gw: "ihh..apaan sih...?!, ini juga kan lagi belajar mandiri..."

gw: "iyaa..iyaa...semoga lekas mandiri...hehehe..."

Setelah selesai, gw dan cewek gw pun naik angkot menuju terminal. Di dalam bis menuju Jakarta.

gw : "kamu ngantuk ya...?!"

cewek gw ngangguk2.

gw: "yasudah, kamu tidur aja...nanti kalo udah mau sampai aku bangunin..."

cewek gw : "boleh pinjam pundaknya...?!"

Gw mengangguk. Cewek gw pun menyandarkan kepalanya di pundak gw.

cewek gw : "maaf buat hari ini ya..?!"

gw: "duh...kamu koq ngebahas itu terus sih...?!"

cewek gw : "masih kepikiran soalnya...aku beneran gak enak..."

gw : "kalo aku bilang gak usah dipikirin, ya gak usah dipikirin...itu sama aja dengan ngungkit2 lagi, toh..udah lewat juga kan...?!, udah terjadi, yasudah..."

cewek gw: "tapi aku kan..."

gw: "HEI KAMU, DENGER...!!!, GAK PEDULI BERAPA BANYAK YANG HILANG....!!!, KAMU BAKAL TETEP AKU SAYANG...!!!, GAK PEDULI SEBANYAK APAPUN YANG HILANG...!!!, ASAL JANGAN KAMU YANG HILANG...!!!, JANGAN KAMU...!!!, AKU SAYANG SAMA KAMU, SELAIN DIRI KAMU, AKU SAMA SEKALI GAK PEDULI...!!!"

Beberapa orang yang duduk gak jauh di dekat gw dan cewek gw spontan pada ngeliatin gw. Suara gw barusan memang lumayan keras. Cewek gw terdiam. Gw pun terdiam. Kami berdua terdiam untuk beberapa lama.

cewek gw : "oh ya, terima kasih buat hari ini juga ya..."

gw : "iyaaa..."

cewek gw : "kalo sama kamu, aku gak pernah tahu hari ini akan berakhir seperti apa...selalu seperti itu..."

gw: "udah kayak rumus ya..?!

cewek gw : "hehehe..iya, makasih juga kamu udah ngejagain aku di kereta..."

gw : "itu sudah kewajiban aku..."

cewek gw : "tapi bener deh, hari ini kamu ngejagain aku banget...aku ngerasa safe banget tadi, ngerasa nyaman...makasih ya..."

gw : "itu udah tugas aku...aku kan superhero..."

cewek gw : "hahahaaa...mulai lagi deh..."

gw: "serius...aku itu kan superhero-nya kamu..."

cewek gw : "oh ya...?!, namanya apa...?!, SUPERMAN...?!, SPIDERMAN...?!"

gw: "bukan..."

cewek gw : "trus apa namanya...?!"

gw : "ahh..kamu gak perhatian sekali sih sama aku..?!"

cewek gw : "heee...?!"

gw : "emang kamu nggak pernah lihat huruf Y besar di dada aku setiap kali aku beraksi...?!"

cewek gw : "huruf Y besar...?!, ohh...kalo superman ilambangnya huruf S ya, kalo kamu huruf Y...?!"

gw : "yups...that's me...superheronya kamu..."

cewek gw : "trus namanya apa...?!"

gw : "mau tahu...?!"

cewek gw : "iya..."

gw : "serius...?!"

cewek gw: "APA NAMANYA...?!, BIKIN PENASARAN AJA....!!!"

gw : "YOURMAN...HAHAHAHAHAAAA....!!!!"

cewek gw : "NAJEEESSS....!!!, GOMBAL PARAH....!!!"

gw: "ADUDUH..DUH...." *meringis karena perut gw dicubit sama cewek gw*


Jadi, setelah hari itu, kalo gw ditanyain sama temen2 "ADA APA DENGAN BOGOR...?!", gw jawab "ADA GW YANG KECOPETAN...!!!" hahahahaaa...

Kita tidak akan pernah tahu hari ini akan berakhir seperti apa, tak usah terlalu dipikirkan, jalani saja dengan riang...(Ms.Orange Float)


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar