Sabtu, 27 Februari 2010

percakapan yang cuma milik kami berdua ^^ (Bagian 3)

"Jika hari ini hujan, nikmatilah hujan yang turun itu, cepatlah...!!!, sebelum hujan itu berhenti...."

- GADIS HUJAN -



temen : "hari ini hujan terus, mengganggu aktivitas saja...!!!"

gw : "terdengar seperti orang yang tidak bersyukur di telinga gw..."

temen : "DAMN YOU...!!!"

gw : "nikmati sajalah..."

temen : "apa coba yang bisa dinikmati dari hujan...?!"

gw: "umh...apa ya...?!"

temen : "bukannya tidak bersyukur, hanya saja...menggangu sekali..."

gw : "itu sih tergantung pola pikir orang per orang aja..."

temen : "DAMN YOU...!!!"

gw : "berhenti mengutuki gw...!!!"

temen : "habisnya, kata2 gw mentah semua sama loe...!!!"

gw: "hahahaaa...easy my friend..."

temen : "sejak kapan gw gak bisa menikmati hujan...?!"

gw : "gw rasa sejak manusia terasing dari dirinya sendiri..."

temen : "maksud loe...?!"

gw : "tak tahulah...anggap aja gw barusan ngelantur...hehehe..."

temen : "jakarta...oh jakarta..."

gw: "enaknya sih, saat hujan turun, kita hujan2an seperti anak2 kecil..."

temen : "jadi inget jaman gw kecil dulu..."

gw: "anak kecil tak begitu peduli tanggapan orang2...tak perlu sok ini dan sok itu...tak perlu norma2 normatif..."

temen : "yeah, terkadang gw rindu masa2 itu..."

gw: "lekaslah kalo begitu, kita hujan2an sekarang...ayoo..?!"

temen : "ini jakarta...!!!, gak sehat hujan2an di jakarta...!!!"

gw: "kenapa...?!"

temen : "di jakarta hujannya gak murni kayak di pelosok, yang ada malah hujan asam kali...!!!"

gw : "setahu gw, hujan asam itu cuma ada di 10 - 15 menit pertama ketika hujan turun..."

temen : "sok tahu...!!!"

gw: "tak perlu lama2 memang, ini kan hanya untuk kesenangan..."

temen : "oh ya, kenapa banyak orang melamun atau nelangsa ketika hujan turun...?!"

gw : "maksud loe...?!"

temen : "gw sendiri, setiap gw diam menunggu hujan, pikiran gw pasti kembali ke masa lalu, atau memikirkan seseorang...seringnya sih seperti itu..."

gw: "umh..."

temen : "loe punya penjelasan untuk itu...?!"

gw: "umh...terkadang alam itu menyimpan misteri yang gak bisa dipecahkan oleh manusia..."

temen : "misteri hujan...?!, sepertinya menarik, lanjutkan...!!!"

gw: "umh...mungkin aja hujan itu punya kemampuan untuk menghipnotis manusia meresonansikan ke ingatan atau kenangan masa lalu..."

temen : "bahasa loe ribet...!!!"

gw: "ketika hujan turun, loe pastinya sering merindukan seseorang kan...?!"

temen : "iya, gw rasa setiap orang pun sering mengalami hal yang sama dengan gw disaat mereka diam memandangi hujan..."

gw: "ketika hujan turun, perasaan rindu loe diresonansikan ke orang yang loe rindukan oleh butiran air hujan..."

temen : "jadi, setiap butir air hujan ini menyampaikan pesan kerinduan seseorang kepada orang yang dirindukannya...?!?!"

gw : "bisa dibilang begitu..."

temen : "wow...keren juga..."

gw: "karena loe tiba2 merindukan seseorang saat hujan turun, itu berarti pesan seseorang yang sedang merindukan loe sedang disampaikan oleh butiran air hujan..."

temen : "kenangan...kerinduan..."

gw : "umh...kalo buat gw sendiri sih, di dalam hujan, ada sebuah lagu yang hanya bisa didengar oleh orang2 yang sedang merindukan sesuatu atau seseorang..."

temen : "sudah 15 menit belum...?!"

gw: "maksud loe...?!"

temen : "gw mau hujan2an nih...gw mau mendengarkan dan menikmati lagu yang dibuat oleh hujan..."

gw: "sudah lewat dari tadi...hampir setengah jam...."

temen : "ayolah lekas...!!!"

gw: "ayo..ayo..."

temen : "ketahuilah satu hal..."

gw: "apa itu...?!"

temen : "air hujan bisa membaurkan air mata..."

gw : "loe mencuri kata2 gw...!!!"

temen : "hahahahaaa..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar