Kamis, 25 Juni 2009

Catatan Mahasiswa Farmasi Bodoh LoL Part 18

Gw lagi di rumah temen yang lokasinya gak jauh dari kampus. Rencana mau belajar bareng buat UTS akuntansi. Menjelang sore, beberapa orang temen mulai berdatangan. Akhirnya sesi belajar bareng buat ujian UTS akuntansi besok pun di mulai.

Si cecep yang pintar dan jenius itu udah bersedia ngajarin dan ngebantu gw dan temen2 yang lain menyelesaikan soal2 ujian dari angkatan2 yang lalu. Si cecep pun mulai memulai sesi pengajaran. Masing2 pertanyaan gw dan temen2 dia jawab, dalam hal yang satu ini yaitu mengajari, si cecep memang luar biasa sabar dan hangat.

Sesi belajar bareng sudah berlangsung beberapa jam, si cecep mulai kelabakan dengan pertanyaan kami. Dia terlihat capek menghampiri dan melihat penyelesaian soal2 yang kami buat orang per orang. Kasian juga si cecep hehehee…

Cecep : “eh…loe punya whiteboard gak sih..?!”

Temen 1 : “kenapa emang..?!”

Cecep : “pegel gila kalo kayak begini, puyeng juga gw jadinya…!!”

Temen 1 : “kayaknya gw gak punya sih, gimana dong..?!”

Gw dan temen2 mulai mikir.

Temen 2 : “yaudah, loe corat-coret aja di tembok, kan warna catnya putih tuh..!!”

Temen 1 : “buseeett..!!, rahang loe enteng bener kalo ngomong, kayak rumahnya dia aja, ini rumah gw kali..!!”

Temen 3 : “hahahaaa…songong banget nih anak nih…!!”

Temen 2 : “kan Cuma usul…!!”

Temen 1 : “usul sih usul, tapi jangan usul yang bisa bikin loe babak belur…!!!”

Temen 2 : “heheheee…ampun, bos…!!!”

Gw : “hmm..pake apa yah…?!”

Temen 4 : “iya yah, pake apa yah..?!”

Cecep : “ada kalender gak…?!”

Temen 1 : “kalender…?!”

Cecep : “iya, kalender. Kalender yang bagian belakangnya putih…!!”

Temen 1 : “kalo itu gw ada…!!”

Cecep : “sip…loe ambil deh tuh kalender beberapa biji…!!!”

Temen 1 : “sip deh…!!”

Si temen 1 pun turun ke lantai 1. Tak lama, dia dah balik lagi sambil bawa beberapa biji kalender.

Si cecep pun nempelin sebuah kalender ke paku di dinding.

Cecep : “oke, gini aja,kita bahas aja soal ujian yang lalu2 satu persatu. Gimana..?! setuju..?!”

Gw dan temen2 yang lain ngangguk2.

Si cecep pun mulai membahas satu persatu soal ujian. Gw dan temen2 yang lain memperhatikan. Si cecep mulai mencorat-coret kalender dengan spidol sambil ngoceh ngebahas soal. Gayanya si cecep udah kayak guru BIMBEL deh, bukan main heheheee…

Akhirnya, semua soal udah dibahas. Gw dan temen2 yang lain merasa percaya diri luar biasa setelah sesi belajar bareng ini. Kami semua merasa optimis akan sukses di ujian besok.

Cecep : “oke, selesai sudah belajarnya, semoga besok kita sukses di ujian…!!”

Temen 2 : “hmm…sukses nih kayaknya ujian kita besok hahahaaa…!!”

Temen 3 : “yoi…secara kan kata senior2 kita soalnya gak jauh beda, malah mereka nyuruh kita bahas soal aja…!!”

Temen 1 : “gitu yah, duh…senangnya…!!, gw gak bisa nunggu hari esok nih hahahaaa…!!”

Temen 4 : “iya, gw denger2 juga gitu sih, tiap tahun soalnya gak jauh2 beda dari tahun2 sebelumnya…!!”

Gw : “mantap deh…!!”

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar. Gw dan yang lain pun tidur,tidur sambil tersenyum. Bayangan kesuksesan di ujian besok membuat gw dan temen2 tidur dengan nyenyak.

Pagi2 gw dan temen2 dah sampe di kampus. Kami semua tersenyum dan terlihat santai sekali. Anak2 yang lain masih diliputi anxietas, bolak-balik catetan dan masih liat2 soal ujian tahun2 yang lalu. Dua orang teman menghampiri kami yang asyik ngobrol di DPR.

Temen 5 : “gila loe semua, pada santai banget…?!”

Temen 6 : “tau nih, biasanya kan pada suntuk dan panic..?!”

Temen 1 : “ngapain panic…?! Santai aja lagi..!!”

Temen 3 : “ ujian akuntansi aja pake panic..?! gak gw banget tuh…!!”

Temen 4 : “ujian akutansi mah nothing…!!! Nothing at all…!! Hahahaaa…!!!”

Kedua orang temen pun geleng2 kepala ngedenger jawaban ke tiga orang temennya barusan. Gak lama mereka berdua larut dalam anxietas bersama temen2 yang lain, bolak balik catatan dan soal2 ujian tahun2 sebelumnya.

Tak lama kemudian, sang dosen dan 2 orang pengawas terlihat masuk ke dalam ruang ujian. Pintu ruang ujian di buka dan temen2 yang lagi duduk2 di depan ruang ujian pada berhamburan masuk ke dalam ruang ujian. Suara gaduh mereka terdengar sampai ke luar.

Gw : “yuk kita masuk…?!”

Temen 1 : “santai aja, biarin aja mereka masuk duluan…!!”

Temen 2 : “iya, males gw rebutan kursi, sangat gak berpendidikan sekali…!!”

Cecep : “ntar kita malah dapet duduk di depan lagi, gawat tuh…!!”

Temen 3 : “gak apa2, semua metode penyelesaian soal2 tahun lalu dah kita kuasai, gak ada yang perlu dikhawatirkan…!!”

Temen 4 : “setuju gw, santai aja…hahahahaaa…!!”

Akhirnya, kami pun masuk ke ruang ujian. Tempat duduk yang masih kosong hanya tinggal yang bagian paling depan. Kami pun duduk tak berjauhan, semacam membuat formasi. 3 orang teman di depan. Gw, cecep, dan seorang teman lain di belakang mereka.

Setelah lembar jawaban yang dibagikan lebih dahulu telah selesai dibagikan. Lembar soal pun mulai di bagikan oleh pengawas dan sang dosen. Ujian pun di mulai.

Gw ngeliat si cecep yang ada di sebelah kanan gw mulai asyik menjawab soal2. Gw ngeliat temen gw yang di kiri, raut wajahnya aneh, memandangi lembar soal gak berkedip. Gw liat ke tiga temen gw yang ada di depan. Yang satu garuk2 kepala, yang satu lagi geleng2 kepala sambil ngeliatin lembar soal, yang satu lagi ngejedotin kepalanya dengan sukses ke meja.

Gw : “loe semua pada kenapa sih…?!”

Temen 1 : “gawat nih, gawat banget…!!”

Gw : “gawat kenapa…?!”

Temen 2 : “duh, badan gw jadi mendadak lemes begini…?!”

Temen 3 : “mampus dah gw…!! Mati kutu dah gw hari ini…!!”

Gw bingung, lalu gw nanya ke temen yang ada di samping kanan gw.

Gw : “loe kenapa..?!”

Temen 4 : “bukan main dah itu dosen, tega bener sama angkatan kita…!!”

Gw : “kenapa emang..?!”

Temen 4 : “loe liat sendiri dah lembar soal loe…!!”

Gw pun ngeliat lembar soal gw. Gw baca pelan2 setiap soal yang ada di lembar soal. Bukan main deh tuh soal, sama sekali gak ada yang mirip sama soal2 yang gw dan temen2 pelajari semalam. Gw pun mulai ngerasa eneg dan mati gaya. Gw ambil pulpen gw, tapi entah kenapa susah banget ngegerakkin pulpen buat ngisi. Apa yang mau di isi coba..?! secara kagak ada ilham sama sekali…!!! LoL

Gw : “sadis bener itu dosen…!!”

Temen 4 : “kalo begini mah, terima nasib deh…!!”

Gw : “duh pak dosen…!!, sungguh teganya dirimu…teganya dirimu…!!” *nyanyi lagu dangdut* LoL

Ke tiga orang temen di depan gw masih ngedumel sambil mengisi lembar jawaban. Si temen 1 ngisi lembar jawaban sambil menyandarkan dagu ke tangannya (ngisi soal apa lagi nulis puisi..?! LoL). Si temen 2 ngisi lembar jawaban sambil sesekali ngeliat ke langit2 ruanga ujian (ada jawabannya kali di langit2 ruangan…?! LoL). Si temen 3 ngisi lembar jawaban sambil mukul2in penggaris ke kepalanya (ngisi soal apa nyariu tempo buat bikin lagu..?! LoL).Si cecep terlihat asyik mengisi lembar jawaban. Si temen 4 sukses celingak celinguk gak jelas juntrungannya. Gw mulai mengisi soal2 di lembar jawaban sambil cekikikan ngeliat tingkah temen2 gw yang lain. Dan ujian akuntansi kali ini memang bikin stress temen2 yang lain. Soalnya beda banget sama soal2 tahun2 lalu. Bukan main deh ujian akuntansi UTS ini, benar2 bikin STRESS…!!

Sebelum ujian gw dan temen2 senyum2. Sesudah ujian gw dan temen2 masih senyum, senyum nahan nangis tapinya. Sepanjang perjalanan menuju kantin, temen2 masih ngedumel. Sampai di kantin masih aja ngedumel sambil cekikikan.

Cecep : “pada bisa gak ngerjainnya tadi..?!”

Gw : “bisa…!!! Bisa gila gw lama-lama…!!!”

Temen 1 : “pasrah dah…!!”

Temen 2 : “tega bener itu dosen…bener2 tegaaaa…!!”

Temen 3 : “gw isi sebisa gw sih tadi, tapi sayang gw gak bisa…!!”

Temen 4 : “yaudahlah, nikmati aja…!! Meski gw juga bingung cara nikmatinnya gimana..!!”

Cecep : “hahahaaa…..ada2 aja loe semua…!!”

Gak lama seorang pelayan menghampiri gw.

Pelayan : “mas, mau pesen minum apa…?!”

Gw : “es jeruk gak pake beda…!!”

Si mas garuk2 kepala. Temen2 yang lain pada ngakak denger kata2 gw barusan.

Emang bikin keki kalo sampai ujian gak bisa dan gak sesuai prediksi. Tapi yasudahlah, terima nasib aja. Heeeuuu…LoL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar