Sabtu, 27 Februari 2010

Mimpi Yang Aneh...

Hari itu gw mimpi punya anak. Gw gak tahu namanya. Ibunya juga gw gak tahu siapa. Simak aja ya...^^


"KYAAAAAA.....CYAAA...TAAAA....YAAAA...."

Gw masih denger suara anak perempuan gw itu, berarti dia gak jauh2 posisinya dari gw. Gw pun ngelanjutin belanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Melirik catatan belanjaan yang dibuat oleh istri gw. Harus sesuai pesanan nampaknya, kalo gak sesuai kayaknya bakal kena damprat.

obrolan di telefon antara gw dan bini gw tak lama sebelumnya.

gw: " ma, susu kedelainya habis...."

bini : "masa..?!"

gw: "iya, stocknya habis..."

bini : "yaudah kalo gitu, beli susu kacang aja..."

gw : "oh..sip..sip...susu kacang ya, kacang apa..?!"

bini : "KACANG KEDELAI....!!!"

gw: "laahh..?!, kan abis...?!"

bini : "POKOKNYA GAK MAU TAHU, HARUS DAPET...!!!, TITIK...!!!"

gw : "si mama gak asik ahh...!!!"

bini : "BODO...!!!, UDAH AHH, MAMA SIBUK...!!!"

telefon pun dimatikan.

Belanja sebulan sekali memang ribet...!!!, banyak bener yang harus dibeli...!!!, hadoooohhh...!!!

Gw masih asyik belanja. Masih STAY TUNE di bagian sayuran dan buah2an.

Beberapa menit kemudian gw celingak-celinguk mencari anak gw.

"WADOOHHH...!!!, KEMANA ITU ANAK YA..?!"

Dan anak gw pun sukses menghilang dari RADAR gw. Gw dorong troli belanjaan dengan langkah sedikit tergesa mencari-cari makhluk kecil yang baru belum lama baru bisa lari dan ngomongnya belum lancar itu.

"NGUMPET DIMANA ITU BOCAH YA...?!"

Gw pun sukses keliling kota, ehh..keliling pusat perbelanjaan.

"NAH...!!!, ITU DIA...!!!, LAGI BENGONG LIATIN ESKAVATOR...!!!"

Gw pun menghampiri anak perempuan gw itu.

gw : "lagi ngapain disini, sayang....?!"

anak : "CYAAA...TUUHH...IKKK...HUUUU...GUUSSS...GUSS...HAHAA...PAAA..."

gw: "ngomong apa sih kamu...?!, papa gak ngerti deh...!!!"

anak : "HOOO...YAAAA...TRAAA...TRAAA..."

gw: "aduh ini anak, ngomong pake bahasa propinsi mana sih...?!, atau jangan2 bahasa planet lagi...?!, serem amat..!!!"

Anak gw pun masih ngoceh, nampaknya sedang asyik menikmati ESKAVATOR. Btw, anak umur segitu, produksi air liurnya sangatlah besar, gw pun sibuk ngelapin mulutnya pake saputangan tiap si anak ngoceh pake bahasa yang hanya bisa dimengerti sama Tuhan dan anak itu sendiri.

gw : "udah ya nontonya...lanjutin nemenin papa belanja lagi yaa...?!?!"

gw: "IYA , PAPA...!!!" *gw ngejawab sendiri, si anak mah masih bengong liatin ESKAVATOR*

gw: "SIP..!!!, HAYUUU...!!!" *sambil mulai menggendong si anak lalu mendorong troli belanjaan*

Nah, itu gw pun sibuk lagi belanja keperluan rumah buat sebulan. Kesana kemari mencari barang2 yang ada di catatan yang dibuat oleh bini gw.

Kalian semua pasti pada nanya, BINI GW KEMANA..?!, bini gw lagi kerja. Nampaknya, di masa depan itu para wanita lah yang bekerja, para pria nongkrong dan STAY TUNE di rumah. HAHAHAHAAA....

Gw masih wara-wiri belanja tanpa sadar tiap gw masukkin sebuah barang ke troli, anak gw itu ngeluarin barang yang gw masukkin dan menaruhnya lagi di tempat gw ambil. MUNGKIN DIA KIRA INI SEMACAM GAME KALI YA...?! HADOOOHHH....KAPAN BERES BELANJA KALO BEGINI CARANYA...?!?!

Setelah beberapa kali si anak melakukan GAME itu, akhirnya ketahuan juga sama gw.

gw: "LOH..LOH..MAU DIBAWA KEMANA, SAYANG...?!"

anak : "KAAA...?!, KEE...TUUU....!!!" *sambil nunjuk ke tempat gw mengambil barang yang lagi dipegang sama anak gw*

gw : "HEE...?!" *sambil meriksain barang2 belanjaan yang ada di troli*

anak : "IKKKHH...HUUUFFFTT....AAHHH...PEEETT..." *anak gw lagi berusaha meraih sebuah barang dari troli*

gw : "ASTAGAAAA....!!!, JANGAAANNNN....!!!, HADOOOOHHH....!!!"

anak : "PAAA....?!, HIHIHIIII....TUUUHH...ENAAAA....HIHIHIHI...." *ketawa setan sambil lagi-lagi lari ke arah tampat gw ngambil barang yang lagi dipegang oleh anak gw*

gw: "DASAR...!!!, SETAN KECIL....!!!"

gak lama si anak balik lagi dan siap2 buat ngambil barang yang ada di troli belanjaan.

gw: "jangan dong, sayang...!!!"

anak : "HEEE...?!, PAAA...?!"

gw: "gak beres2 atuh belanjanya kalo begini caranya mah...!!!"

anak : "PAAA...?!"

gw : "gak boleh....ENG-GAK BO-LEH...!!!" *Sambil geleng2in kepala*

anak : "OOHHH...IYAAA...YAAAA...GAAKKK...LEEEHHH....!!!" *si setan, eh..si anak ikut geleng2in kepala*

gw : "BETOOOLLLL....!!!"

anak : "TUULLL.....!!!, HEHEHEHEEEE...." *sambil masang muka malaikat*

Setelah gw mengambil barang2 yang tadi dibalikin sama anak gw ke rak nya, gw pun lanjut belanja lagi.

Tak berapa lama, gw pun sudah mengantri di depan kasir. Kalo awal bulan begini, antriannya panjang.

Lagi asyik2nya mengantri, tiba-tiba....

"BRAAAAAAAAAKKKK.......!!!!!"

orang2 pada kaget dan melihat ke arah suara. Gw juga gak mau ketinggalan.

Sebuah display rupanya jatuh, di sebelah display yang jatuh ada anak gw.

gw: "OMAIIIGAAAADDD....!!!" *Sambi nepuk jidat*

anak gw lari ke arah gw.

anak : "PAA....PAAAAA....TUUUU....TUUHHHH...TUUU....TUUHHH...." *sambil nunjuk ke display yang jatuh*

gw : "kamu yang jatuhin ya, sayang...?!" *MENAHAN EMOSI JIWA*

anak gw ngangguk2 sambil nyengir. gw pun cuma tersenyum. TAHAN EMOSI, ITU ANAK GW....!!!, TAHAAAAANNN....TAHAAAANNN.....!!!

gw pikir anak gw udah STAY TUNE di sebelah gw, gw pun mengamat-amati antrian. panjang bener soalnya.

"BRAAAAKKKK....!!!"

"TRAAAAAAAKKKKKK.....!!!"

"PRAAAAAKKKKKK.....!!!"

"BRAAAAAAKKKKKK....!!!"

kali ini dia sukses menjatuhkan sebuah rak di dekat counter kasir yang kosong alias tidak beroperasi.

petugas pusat perbelanjaan pun sibuk membereskan barang2 yang berjatuhan dari rak.

anak gw lagi2 lari2 ke arah gw sambil cengar-cengir.

anak : "PAAA...TUUUUU...TUUUUHHH....!!!, HEHEHEHEHEEE...."

gw cuma bisa bengong doang. gak lama anak gw dah siap2 mau kabur lagi, mencari sesuatu buat dijatuhin lagi nampaknya.

gw : "HEEEHHH....SINI KAMU.....!!!"

anak gw menghampiri gw.

anak : "PAAAA...?!"

gw: "KAMU BANDEL YA....?!?!"

anak : "GAAAA....GAAAAA....." *sambil geleng2in kepalanya*

gw: "ENGGAK...!!!, KAMU BANDEL....!!!"

anak : "GAAAAA...." *masih geleng2 kepala*

gw: "BANDEL....!!!"

anak : "GAAAAAA...."

gw: "BANDEEEEEEELLLL.....!!!"

anak : "GAAAAAAA....." *teriak dengan suara melengking 10.000 desibel. bikin sakit kuping*

gw : "SINI KAMU...!!!" *sambil menggendong anak gw dan menaruhnya di dalem troli*

anak : "GAAAAA....." *masih histeris sambil geleng2*

gw : "UDAH DEH...!!!, DIEM DISITU...!!!"

anak : "GAAAAAAAAAAAAAA........!!!" *teriak histeris lagi, kali ini nyaris sampe ke 20.000 desibel*

gw: "bandel banget kamu ya....!!!" *menggendong anak gw dan menaruhnya ke meja kasir yang kosong*

anak : "GAA...GAA....GAAAA...." *mulai merajuk sambil geleng2*

gw: "diem kamu disitu....!!!" *sambil sedkit menjauh dari anak gw yang bediri di meja kasir*

anak : "PAAA....GAAAA....GAAAA...."

gw: " KAMU BANDEL SIH....!!!"

si anak mulai masang ancang2 buat nangis. pokoknya keliatan banget dah si anak mau nangis.

gw: "GAK PAKE ACARA NANGIS DEH....?!?!"

anak : "PAAAA....HUUUUU......" *sambil ngejulurin kedua tangannya minta digendong*

gw: "GAK ADA ACARA GENDONG2AN...!!!, DIEM AJA KAMU DISITU...!!!"

si anak pun menangis dengan histeris. berisik banget dah nangisnya.

gw pun senyum2 kecil lihatin anak gw nangis.

diantara nangisnya si anak yang histeris banget itu, tetep ada acara rajuk merajuk yang dia lancarkan untuk meluluhkan hati gw. TIDAK MEMPAN...!!!, GAK MEMPAN...!!!

tiba2 suara HP berbunyi. dari nada HP yang bunyi, si anak tahu kalo yang nelefon itu mama nya.

si anak berhenti nangis.

gw: "fiuuhh...syukurlah, gawat juga kalo ketahuan bini gw..."

gw pun mengangkat telefon dari bini gw.

gw : "hei..."

si anak nangis lagi. kali ini histerisnya berkali-kali lipat sambil manggil2 mamanya.

gw: "JYAAAAHHH...?!?!?" *sambil ngasih kode ke si anak buat berhenti nangis*

bini : "udah selesai belanjanya...?!"

gw: "udah...lagi ngantri nih di kasir...!!!" *sambil menjauh dari anak gw yang masih nangis dengan histeris*

bini : "suara anak siapa yang nangis tuh...?!"

gw : "anak orang...berisik banget ya..?!, sakit kuping aku nih...!!!"

bini : "anak kita mana...?!"

gw: "ummhh...hehee...mana ya dia...?!"

bini : "LHO...?!, MANA ANAK KITA...?!"

gw: "ada tuh...!!!"

bini : "mana..?!, aku mau denger suaranya...!!!"

gw: "kayaknya gak bisa deh...!!!"

bini : "kenapa gak bisa...?!, MANA...?!"

gw: "masalahnya dia lagi sibuk nangis tuh....!!!" *sambil menyiapkan mental untuk dieksekusi kalo ketemu sama bini gw nanti*

bini : "HAAAA....?!, MANA....MANA....!!!"

gw: "bentar..."

gw pun menggendong anak gw yang masih nangis. dan muka gw sukses dipukulin sama anak gw. sakit sih enggak, cuma pedes doang...!!!

si anak pun selesai menangis saat gw kasih HP ke dia. Anak gw pun asyik ngobrol dengan mamanya. Isi pembicaraan kedua perempuan itu sepertinya menjatuhkan gw. HADUUUHH....!!!

gak lama si anak ngasih HP nya ke gw lagi. sambil gendong si anak yang masih asyik mukulin muka gw, gw pun kena DAMPRAT sama bini gw.

bini : "BISA GAK SIH NGURUS ANAK...?!"

gw: "duuuhh...kamu mah gak tahu aja...ADUDUH...." *sambil ngomong sambil mengaduh karena dipukulin terus samna anak gw*

bini : "DASAR KAMU...!!!, JANGAN CUMA BIKINNYA DOANG YANG MAU, NGERAWATNYA JUGA HARUS MAU...!!!"

gw: "LAAAHHH....?!, INI JUGA..ADUDUH...!!!"

bini : "kenapa sih mengaduh terus...?!"

gw: "muka aku dipukulin nih sama anak kita...!!!"

bini : "SUKURIIIINN....!!!"

gw: "anak kita itu bandel banget deh...!!!, sama kayak mama nya...!!!"

bini : "HEEHH, APA KAMU BILANG...?!, TADI BILANG APA...?!"

gw : "CANTIK KAYAK MAMANYA....!!!"

bini : "POKOKNYA GAK MAU TAHU, AWAS AJA KAL ANAK KITA NANGIS KAYAK TADI LAGI...!!!, AWAS KAMU...!!!"

gw : "iya..iyaaaaa...."

bini : "yaudah...dijagain dong ...waktu kamu sama anak kita kan jarang, kalo dia bandel, mungkin dia cuma mencari perhatian aja dari kamu...namanya juga anak2...masih kecil...okay..?!"

gw : " nyari perhatian sih boleh2 aja, tapi caranya nyari perhatian itu...."

bini : "UDAH...!!!, BANYAK ALESAN AJA...!!!"

gw: "iyaa..iyaaa...siap komandan....!!!!"

bini : "BAGOOSSS...!!!, DIJAGA YA ANAK KITA ITU...!!!, HATI2 DI JALAN...!!!"

gw: "siap laksanakan...!!!"

bini : "yaudah...bye..."

telefon dimatikan.

si anak sekarang udah cengar-cengir ngeliatin gw. kayaknya sih dia sukses banget hari ini ngerjain gw. HADDOOOHHH....!!!, TOBAAATTT...!!!,PERSENGKONGKOLAN ANTARA DUA PEREMPUAN ITU MEMANG BENAR2 MENGERIKAN, JENDERAL....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar