Sabtu, 27 Februari 2010

5 cara terbaik meminta maaf ke pasangan anda.................................................................dan GAGAL TOTAL !!!

Jadi, sudah beberapa bulan ini gw bingung cara buat meminta maaf ke dia. Umh, gw akui kalo gw salah sih, bercanda gw kala itu mungkin kelewatan buat dia. Jadinya marah2 deh dia. Saking marahnya, dia nyuruh gw buat mati aja, dan gw coba buat nyari2 yang namanya mati, tapi gak mati2...!!!, kumaha atuh..?!, heeuu...

Makanya, beberapa bulan ini gw memikirkan cara meminta maaf ke dia. Ini ada sepuluh cara meminta maaf yang sempet gw pikirkan dan bayangkan. SILAHKAN MENYIMENG, ehh..MENYIMAK...!!!

CARA PERTAMA :

Gw main kerumahnya. Sengaja main pastinya. Nah, itu dia lagi duduk di pekarangan nyiramin kembang.

gw: " halo..halo..."

dia : "ngapain loe ke sini...?!"

gw pun buka pintu pagar sendiri, menyilakan dir gw masuk dengan omongan sendiri, dan menghampiri dia yang masih asyik nyiram kembang *nanya dong, di rumahnya ada kembang atau tanaman di halaman gak sih...?!, mohon infonya dong, ASAP...!!!*

dia : "heeehhh....!!!, gw nanya sama loe, ngapain loe kesini...?!"

gw: "astageurr...!!!, di hari yang fitri ini, gak baik ngomong kayak gitu..."

dia : "haaaa....?!"

gw: "sucikan hati dengan meminta dan memberi maaf..."

dia : "heee...?!"

gw: "mohon maaf lahir batin ya...met lebaran ya..."

dia : "apa..?!, lebaran...?!"

gw: "maafin kesalahan gw ya...!!!"

dia : "lebaraaaannn...?!"

gw : "yoi..yoi...maafin ya...?!, maafin dong, please....!!!"

dia: " lebaran bukannya dah lewat ya..?!"

gw: " oh ya..?!, masa..?!, akh..suka becanda deh loe..."

dia : "elo tuh yang suka becanda, becandanya kelewatan lagi...!!!, elo tuh...!!!, elo....!!!"

gw : "iya..iya..gw salah...!!!, maafin gw ya...?!"

dia : "gak sudi...!!!, tunggu lebaran berikutnya...!!!"

gw: "heeeuu....tegaaaaa....."

dia : "enyah loe dari sini...!!!"

gw : "jangan dong....jangan..."

dia : "ENYAAHHHH....!!!" *sambi nyemprotin air*

gw pun kabuuuuuurrr.....!!!, soalnya kalo gw kena air, gw bisa semakin ganteng. Gak baik buat dia, takutnya dia khilaf nanti. hehehehehe....

cara pertama gagal dengan sempurna.



CARA KEDUA :

Gak sengaja ketemu di FO alias FACTORY OBRAL.

gw: "hei, apa kabar..?!, ya ampun, kemana aja loe gak pernah keliatan...?!"

dia : "cih..!!!" *sambil memicingkan mata*

gw: "ya ampun, loe tuh tambah cantik ya sekarang..?!, rajin perawatan wajah ya..?!"

dia : "apa sih...?!" *sambil sibuk milih2 baju*

gw: "wah..wah..lama gak ketemu, kangen nih gw..."

dia : "HEEEHH...!!!, GW TUH MASIH MARAH DAN KESEL SAMA LOE...!!!"

gw: "marah..?!, kenapa marah..?!"

dia : "DAH LUPA LOE...?!"

gw : "yang mana...?!, gak inget gw..!!!, akh..loe suka becanda deh..!!!"

dia : "elo tuh yang suka becanda, becandanya kelewatan lagi...!!!, elo tuh...!!!, elo....!!!"

gw: " yang mana sih...?!, duuhh..gw gak pernah ngerasa berbuat hal seperti itu ke loe deh..."

dia : "loe dah lupa...?!"

gw : "emangnya pernah...?!"

dia : "mau gw bikin inget...?!"

gw ngangguk2

dia : "NIH...!!!" *sambil ngelempar baju2 yang ada di box gede FO*

gw : "HELEEEPP...!!! HELEEEEPPP...!!!" *tertimbun baju2 FO*

dia : "DASAR GAK PEKA...!!!, GAK PUNYA PERASAAAN...!!!" *sambil ngacir takut disemprot sama yang punya FO*

Okay, sok pura2 gak inget atau pura2 lupa ternyata juga gak berhasil...!!!, heeuuu...


CARA KETIGA :

Entah bagaimana, gw berhasil ngajak dia buat naik busway *HERAN DEH...?!, NGAMBEK KOQ MASIH MAU DIAJAK YA..?!* dan entah bagaimana, sesuatu yang ada di busway bisa gw ubah *GAK USAH BANYAK NANYA CARANYA GIMANA, GW JUGA GAK TAHU, POKOKNYA GW TAHU BERES AJA..!!!*

gw : "selamat menikmati salah satu angkutan massal di jakarta. gw perkenalkan ; BUSWAY...!!!"

dia : "UDAH TAUU...!!!"

gw : "he..?!, udah tau ya..?!, heeuu...jadi maluuu..."

dia : "mau kemana kita...?!"

gw: " ke ancol...!!!"

dia : "mau ngapain...?!"

gw : "nenggelemin loe...!!!"

dia : "oh ya...?!, masa...?!" *dengan nada super datar en gak ada takut2nya*

gw : "jangan bawel...!!!, berisik...!!!"

perjalanan busway pun dimulai dari SUDIRMAN.

sebelum sampai di bundaran HI, speaker pemberitahuan pun ngoceh.

"HALTE BERIKUTNYA....*ini nih bagian yang gw ubah*...HALTE MAAF...!!!, MAAFIN GW YAH...!!!, GW TAHU GW SALAH...!!!, GW BECANDANYA KETERLALUAN WAKTU ITU, MAAFIN GW YAH..!!!, MAAFIN DONG...!!!, YA..?!, YA..?!"

beberapa penumpang senyum2.

gw : "tuh...!!!, dengerin tuh..!!!"

dia : "NORAAAKK...!!!"

busway berjalan lagi. di halte berikutnya, speaker pun ngoceh lagi.

"HALTE BERIKUTNYA...HALTE MAAF...!!!, MAAFIN GW YAH...!!!, GW TAHU GW SALAH...!!!, GW BECANDANYA KETERLALUAN WAKTU ITU, MAAFIN GW YAH..!!!, MAAFIN DONG...!!!, YA..?!, YA..?!"

gw : "tuh..!!!, dia ngomong lagi tuh..!!!, maafin dong...!!!"

dia : "GAK SUDI...!!!"

dan di halte2 yang dilewatin, speaker masih setia ngoceh. tapi tetep aja si alien satu itu 'keukeuh' gak mau maafin.

sesampainya di ancol.

gw : "haduh...!!!, loe mah tega sama gw, gw dah usaha sampe segitunya, gak dimaafin juga..!!!, hadooohh...!!!"

dia :" abisnya...!!!, kata2nya begitu mulu, diulang-ulang, gak kreatif...!!!"

gw: "terserah lah, ayo kita ke pantai, gw mau nenggelemin orang...!!!"

dia : "BWAHAHAHAHA...gak usah ngambek kayak gitu dong...!!!"

gw: "makanya, maafin gw dong...!!!"

dia : "cih...!!!, GAK SUDI...!!!"

gw :" ARRRGGHHHH.....!!!!"

Halah..halah...cara yang seperti ini pun gagal maning...gagal maning....!!!!


CARA KEEMPAT :


Berhubung si Doi *ceilah, bahasanya pake Doi, ketauan deh umur gw, hehehehehe...* masih kuliah, gw pun menyusup ke kelasnya sebagai DOSEN. Setelah sebelumnya nyekap DOSEN yang asli tentunya. Bukan gw yang nyekap, tapi temen2 gw. Gw kan tinggal terima beres aja hehehehe...

gw: "selamat pagi anak2...!!!"

dia :"hee...?!" *kaget ngeliat gw nongol di kelasnya*

mahasiswa2 pun menjawab salam gw.

gw : "hari ini DOSEN yang seharusnya mengajar sedang berhalangan karena cuti hamil, eh..HAID...!!!"

mahasiswa cowo : "lahh..?!, emangnya cowo bisa hamil...?!, eh...haid...?!"

gw : "apa sih yang gak bisa di jaman sekarang ini...?!, kan ada internet...!!!" *apa coba..?!*

si mahasiswa cowok berpikir dengan keras.

gw : " sudah..sudah...!!!, tak usah dipikirkan...!!!, ntar kamu kena STROKE lagi, kan repot...!!!, ortu kamu maksudnya yang repot...!!!"

beberapa mahasiswa ketawa cekikikan.

si dia masih menatap gw dengan hostile. benar2 makhluk luar angkasa yang mengerikan si dia itu.

gw: "baiklah, topik pembicaraan kita hari ini adalah mengenai MAAF...!!!"

beberapa mahasiswa bersuara riuh rendah.

gw : "saya akan bertanya pada beberapa dari kalian...sudah siap...?!"

"SIAAAAAPPPP....!!!", jawab mahasiswa2 dengan kompak.

gw : "hey kamu mahasiswa yang cantik, masih single...?!, HALAAHH...!!!, maaf..maaf...salah pertanyaan..."

cewek : "bapak sedang menggoda saya...?!"

gw: " memangnya kamu tidak mau digoda...?!"

cewek : "GAK SUDI...!!!"

gw : "baiklah kalo begitu, kamu saya tawar aja gimana...?!"

cewek : "tinggal pilih, SHORT TIME atau ONE NIGHT STAND...?!"

gw : "ONE WEEK END...!!!, ini kartu nama saya, kapan2 hubungi saya okay...?!"

cewek : "SIP, OM...!!!, eh...PAK...!!!"

si dia tatapan matanya tambah hostile. gw perhatikan sekilas, si dia lagi sibuk ngeruncingin pensil sambil ngebubuhin racun di ujung pensilnya *rajin bener dah si doski....haiyyaahhh....lol*

gw : "okay, saya nanya ke kamu, bila ada yang berbuat salah sama kamu, dan dia meminta maaf, akan kamu maafkan tidak...?!"

cewek : "tergantung pak...!!!"

gw : "tergantung dimana...?!, eh..bagaimana..?!"

cewek : "kalo cuma ngemeng aja sih, gak asyik itu mah, minimal sambil ngasih bunga, ngasih boneka, traktir makan atau nonton gitu, biar afdol...!!!"

gw : "ohh..jadi maksud kamu harus mengeluarkan sesuatu gitu...?!"

cewek : "BETOOOLLL....!!!"

gw : "okay, kamu...!!!, mahasiswa playboy...!!!"

cowok : "YOW...!!!"

gw: " bagaimana dengan kamu...?!"

cowok : "ngapain minta maaf, pak...?!, cewek kan masih banyak...!!!, cari yang lain aja...!!!"

gw: "WAH...!!!, BENER JUGA YA...?!"

dia : "EHEEEMM....EHEEEEMMM...."

gw liatin dia lagi nusukkin pensil ke diktat kuliah. Gw keringet dingin.

gw pun nyamperin dia.

gw: " bagaimana dengan kamu...?!"

dia : "GAK AKAN GW MAAFIN....!!!, DASAR GAK TAU SITUASI KALO BERCANDAAAA...!!!, TAK ADA MAAF BAGIMU...!!!"

gw : "maafin gw dong...!!!"

dia : "tadinya sih mau dimaafin..."

gw : "trus..?!, koq gak jadi..?!"

dia : "kelakuan loe sama temen gw yang cewek dan tanggapan loe atas saran temen cowok gw yang playboy cap bajaj kena razia itu bikin gw MARAH BESAR....!!!!, UGGGHHH....!!!" *sambil terus nusukkin pensil ke diktat*

gw: " ehh..ehh...itu diktat loe rusak tuh, jadi bolong2 begitu...?!"

dia : "badan loe mau bolong2 juga kayak ini diktat...?!, HAAAHHH...?!"

gw : "KAAABUUUURRRR....!!!"

cowok : "EH..EH..PAK, MAU KEMANA...?!"

gw: " KE TIMBUKTU...!!!, MENENANGKAN DIRI...!!!"

cowok : "TRUS, KULIAHNYA GIMANA...?!"

gw : "BEBAAAASSSS....!!!, SUKA2 KALIAN DAAHH...!!!"

Haiyaaahhh...!!!, cara keempat juga gagal lagi tuh...!!!


CARA KELIMA :

entah bagaimana, lagi2 entah, entah, dan entah....!!!, gw berhasil menyusup ke dalam stasiun televisi swasta terkemuka. gw masuk ke dalam studio berita malam. gw pun sudah di depan keyboard yang ngetik naskah berita untuk penyiar baca nantinya. sebelumnya gw dah nelfon si dia buat nonton berita malam.

penyiar : "BERITA KALI INI MASIH SEPUTAR GEMPA YANG MELANDA HAITI"

gw pun mulai sibuk ngetik2 keyboard.

penyiar : "HAI KAMU, MAAFIN AKU YA...?!, lho koq...?!"

gw masih asyik ngetik.

penyiar : "BENERAN DEH, AKU GAK BERMAKSUD KAYAK GITU...!!!"

gw pun ngetik dengan makin pede.

penyiar : "AKU AKUI KALO AKU SALAH, BECANDA AKU KELEWATAN...!!!"

si dia cekkikan nonton berita.

dia : "DASAR COWOK DODOL...!!!, GAK PERNAH NYERAH RUPANYA...!!!, Hmm...."

penyiar : "MAAFIN AKU YAH...?!?!, PLEASE....PLEASE BANGET PANGKAT TAK TERHINGGA...!!!"

gw masih asyik ngetik.

penyiar : "MAAFIN GW DONG...!!!, MAAFIN GW...!!!, MAAFIN YA...PLEASE...?!?!"

dan terus ngetik.

penyiar : "KALO KAMU MAU MAAFIN AKU TELEFON AKU YA...?!, SECEPATNYA...!!!"

tiba2 HP gw bunyi. gw angkat, dan gw ngobrol.

sambil masih ngobrol, gw pun ngetik.

penyiar : "RALAT DEH, NELFON NYA NANTI2 AJA...!!!, SOALNYA TEMEN CEWEK DI KELAS KAMU YANG WAKTU ITU LAGI NELFON AKU SEKARANG, OH YA, AKU JUGA BAKAL KELUAR KOTA SAMA DIA...!!!"

lanjut ngetik lagi.

penyiar : "ENTAR AJA SESI MAAF MEMAAFKAN INI DILANJUTIN LAGI. OKAY...!!!, DADAH...!!!, DON'T MISS ME YAH..TAKE CARE...!!!"

gw pun kabur dari statsiun televisi.

dia : "HAAAHH...?!, DIA ITU BIKIN GW EMOSI JIWA AJA....!!!, AWAS AJA DIA KALO KETEMU...!!!, AWAS KAMU NANTI...!!!, BARU MAU DIMAAFIN DAH BIKIN KESEL LAGI...!!!, AWAS KAMU...!!!"

si dia pun ke dapur, ngambil batu asahan, gak lama dia lagi asyik mengasah samurai di belakang.


cara kelima pun gagal sudah. gw pikirin lagi deh cara2 minta maaf yang lainnya setelah gw INDEHOY, dan pastinya setelah badan gw menerima goresan2 dari samurai si dia tentunya. HEEUUU...APEEESSS....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar