Kamis, 18 Juni 2009

Catatan Mahasiswa Farmasi Bodoh LoL Part 10

Gw lagi dalam perjalanan menuju kampus MIPA. Rencana mau ikut kuliah PENGADAAN DAN DISTRIBUSI. Gw berjalan dengan santai melewati kampus FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat). Dah 3 bulan ini kuliah gw lancar, senior2 gw yang AJAIB lagi pada PKL (Praktek Kerja Lapangan) di perusahaan2 Farmasi. Pokoknya bahagia banget deh bisa kuliah sperti mahasiswa2 normal lainnya (berarti gw selama ini ab-….?! LoL).

Begitu mau melewati gedung bank BNI (setelah gedung BNI baru fakultas MIPA), mata gw melotot, gw shock berat LoL gw liat di kejauhan senior2 yang dah 3 bulan lenyap lagi jalan ke arah gw. Gw menghentikan langkah gw. Gw lihat sekeliling gw, DAMN…!!!

“nyamar jadi pohon aja gitu…?!”, batin gw.

“mana ada pohon yang putih dan ganteng…?!, percumaaa…!!!”#planning no.1 batal#

“apa gw nyamar jadi mahasiswa FKM aja, duduk nimbrung sama mahasiswa2 FKM yang lagi pada ngumpul itu..?!”, batin gw lagi.

“jangan ahh, kasian nanti mahasiswa2 FKM itu, kalah keren sama gw, ntar mereka minder, trus gw gak bisa lewat sini lagi karena bakalan dibacok sama mereka..!!!” #planning no.2 juga batal#

“oh ya, ada tukang gorengan, apa gw nyamar jadi tukang gorengan aja..?!”, batin gw lagi.

“kayaknya ini penyamaran paling gak mungkin dan gak masuk akal tahun ini..?!, mana ada tukang gorengan yang ganteng dan keren coba..?!” #planning no.3 batal dengan sendirinya LoL#

“ARRGGGHHH….PASRAHHH DAHHH…!!!”, teriak gw dalam hati ketika para senior mulai tersenyum ngeliat gw, mata mereka udah nge”bidik” gw..!!! LoL

Gw pura2 cuek dan gak liat, ketika berpas-pas an, dua orang senior mengapit tangan kiri dan tangan kanan gw (udah kayak penjahat mau dimasukkin ke penjara LoL).

Senior 1 : “HAHAA…long time no see…!!!”

Gw : “ampuunn…!!! Gw mau kuliah…!!!”

Senior 2 : “loe dah cerdas, gak perlu kuliah…!!!”

Gw : “ogaaahh…!!! Gw mau kuliah…!!!”

Senior 3 : “HOHOO…udah, gak usah banyak melas dan banyak bacot…!!! IKUT KITA…!!!”

Gw : “gak mau…!!! Gw mau kuliah…!!!”

Senior 4 : “berisik loe…!!! Udah diem, ikut aja..!!!”

Senior 5 Cuma senyum2 doang.

Akhirnya, gw pun digeret sama senior2 gw kayak pelacur yang dipaksa ngelayanin pelanggan (buset deh, gak ada istilah lain apa…?! LoL).

Apa daya gw, Cuma bisa pasrah LoL wakakakakakakkk

Ternyata gw dibawa ke kost-an si senior 1 yang tak lain dan tak bukan adalah kakak angkat akademik gw. Kaka angkat gw ini gak pernah mewariskan catatan otentik berupa tulisan tangannya sendiri, semuanya fotokopian…!!! GAWAAATTT…!!!

Senior 2 adalah senior yang paling stress. Cara mudah buat terluka adalah main futsal sama dia dan cobain deh kalian ngegiring bola ngelewatin dia. Sepatu CATERPILLAR nya siap bikin kaki putus dan cacat permanen LoL

Prinsip si senior 2 dalam bermain futsal adalah : BOLA BOLEH LEWAT, ORANGNYA JANGAN…!!! Gimana gak cacat lawan2nya coba…?! GAWAAATTT…!!!

Senior 3 adalah si ANAK HILANG…!!! (cerita tentang awal mula si ANAK HILANG ini masih menunggu persetujuan anak2 DP2000 lainnya LoL). Gak usah diceritain banyak2 deh, pokoknya mah, senior satu ini paling SUPER AJAIB…!!! GAWAAATTT…!!!

Senior 4 adalah senior yang jago IT dan computer, tapi gak punya computer (OMG, how come…?!). ini senior yang kalo ngomong seenak udelnya aja.contoh kasusnya ;

Di kantin FKM.

Pelayan : “pesen apa, mas…?!”

Senior 4 : “pesen sate kuah..?!”

Sukses dia bikin si pelayan kejang2 dan kelojotan di lantai.


Di kantin MIPA.

Pelayan : “pesen apa, mas…?!”

Senior 4 : “soto naga…!!!”

Si pelayan nyatet pesenan senior 4, gak lama matanya merem melek kayak orang pusing LoL

Pelayan : “minumnya apa..?!”

Senior 4 : “es the manis anget…!!!”

Pelayan : ES-TEH- MANIS-ANGET…?! *si pelayan ngeja kata2 senior 4 barusan LoL*

Besoknya, si pelayan dah gak ada di kantin, resign katanya…!!!wakakakakakk LoL

Senior 4 ini yang jago mainin cheat game CS, karakter CS bisa jalan2 di udara, bikin keki…!!! GAWAATT…!!!

Senior 5…?! Hmm, simak aja cerita gw dengan senior2 gw ini di kost-an selama seminggu penuh. Cacatnya senior 5 terbuka di sini. Cerita berikut mengenai senior 5 berkisah tentang KEHIDUPAN KOSTERAN, GADO2 MURAH MERIAH, TUGAS AKHIR dan JUDI SEBAGAI SARANA BERTAHAN HIDUP DI KOST-AN.

Wakakakakakakakkk LoL

Sampailah gw dan kelima orang senior tadi di kost-an si senior 1. Gw langsung duduk, lainnya ada yang nyalain computer, ngambil gitar, langsung ngambil posisi tidur di kasur, selonjoran sambil baca buku, ada juga yang langsung masuk ke WC, bukan main deh, sibuk sendiri2 LoL

Ternyata si senior 5 mau jadi VEGETA alias VEnghuni GElap TetAp di kost si senior 1. Selidik punya selidik, si senior 5 mau ngerjain tugas akhir. Senior2 yang lain berencana nginep malam ini, gw pun terpaksa nginep. Hari udah mulai sore dan kegiatan bermalas-malasan di kost-an ternyata bikin lapar.

Akhirnya, gw, senior 1 dan senior 5 jalan ke warung depan kost-an nyari makanan. Denger2 ada gado2 murah nan nikmat. Belilah lima porsi. Dan memang ternyata enak. Udah murah, enak lagi hehehee LoL
Ini yang terjadi kalo mahasiswa nemu makanan murah dan enak, pasti bakal terus terjadi RE-PURCHASE alias PEMBELIAN BERULANG (ceilaahh, istilahnya gak nahan LoL), dan ini yang terjadi.

Hari pertama, Sore2 makan gado2; lezat bukan main. Malamnya juga makan gado2.; Masih lezat tak terkira.

Hari kedua, pagi makan gado2;Masih enak. Siang makan gado2; Lezat juga. Malam makan gado2 ; lezat juga euy LoL

Hari ketiga, pagi makan gado2 ; lumayan lezat. Siang makan gado2 ; masih lumayan lezat. Malam makan gado2 ; lezat tak terkira.

Hari keempat, pagi makan gado2 ; lezatnya berkurang. Siang makan gado2 ; Tambah berkurang lagi kelezatannya. Malam makan gado2 ; tambah berkurang lagi kelezatannya.

Hari kelima, pagi makan gado2 ;dah mulai gak enak rasanya. sore makan gado2; sedikit eneg. Malam makan gado2; sukses muntah2 di WC semua.

Hari ke enam ; mulai alergi dan merinding sama gado2 dan cari menu makanan lain. LoL

Di kost-an si senior 1, ada seoarang anak kost-an batak yang kamarnya persis di depan kamar si senior 1. Di hari kedua, gw dan senior2 lain kenalan sama dia.

“Hey, kenalin…gw YOU SEE OK…!!!”, ujarnya pas ngenalin dirinya.

Senior 1 ngakak dengerin temen kost-an nya ngenalin diri.

Senior 3 : “YOU SEE OK…?!”

Senior 4 : “nama yang aneh…!!!”

Gw : “ YOU SEE OK…?!” sambil garuk2 kepala.

“yup, YOU SEE OK…!!! Alias UCOK…!!! Hahahaha…”, ujar dia lagi sambil ngakak LoL

Gw : “ohh…U.C.O.K…!!!” LoL

senior 3 : “capek deh gw…!!!”

senior 4 : “ada2 aja dah manusia…!!!” LoL


si UCOK in anak GUNADARMA, bandel bukan kepalang, doyan nyengir dan kurus.

Dan si UCOK ini yang nyetanin senior 5 main kartu saban malam.

Awalnya, ucok, gw dan senior2 lain yang main kartu di kamar. Saban sore sampe malem di sela2 senior2 ngetik laporan TA LoL

Pernah juga pagi2 dah pada anteng melototin kartu, di temani lagu dari PSP alias Pancaran Sinar Petromaks yang judulnya GAYA MAHASISWA.

[ Sekalian nostalgia, gw kasih liriknya plus link video nya LoL hehehehe]

PSP - GAYA MAHASISWA

Dateng di kampus bawe buku tebel tebel..

Dandanan nyentrik begaye model propesor

Ngaku di rume berangkat pergi kuliee

Sampe di kampus nyasarnya ke kantin jugee



Nyari temen ngobrol sambil ngupi dia paling doyan

Nyetanin temen.. ngajakin bolos kulieeh

Kelar kulieh dia juga ikut pulang

Belaga Pilon Kopinye lupa dibayar…



Deket ujian dia sibuk poto kopiiii

Cari catetan colek sane colek sini…

Waktu ujian hordingnye (???) kaya yang ngartii

Udah dua jem kertasnye belom diisiii



Giliran pengumuman ujian keluar

Angke angke nye mere gak satu birunyee

Kalo ditanye ngape ancur ujian lu…

Jawabnye sotoy dosennya pada sentiment ame guee…



Itulah dia kisah seorang mahasiswee..

Jangan dicontoh segala kelakuannye…

Kalo pada mau tau oh pada mo kenal…

Gak jauh jauh.. nih die ai lah orangnyee..


LINK VIDEO DARI YOUTUBE : http://www.youtube.com/watch?v=5Ef42ephScQ



Dah seminggu si senior 5 jadi VEGETA di kost-an senior 1. Dan sudah barang tentu keuangan menipis. Gw dan senior2 lain Cuma malam pertama aja nginepnya, selebihnya pulang dulu trus besoknya ke kost-an, sambil sesekali ke kampus, takutnya kampus pindah dan kita gak tahu pindah kemana LoL kan bisa gawat tuh, mahasiswa macam apa kita ini wakakakakakakkk LoL

Dan ternyata, permainan kartu disukai juga oleh 2 orang penjaga kost. Dan tiap malam, ucok, senior 5 dan dua orang penjaga kost main kartu pake duit. Seringnya si senior 5 menang, dan itu jadi penghasilan buat menyambung hidup di kost-an senior 1. Emang bener2 gawat senior gw satu itu…!!! LoL

Pernah pas si senior 5 dah selelsai bikin TA dan gak ke kost-an senior 1s elama kurang lebih sebulanan, gw ketemu sama dua orang penjaga kost itu di daerah karet. Waktu itu gw lagi sama cewek gw dalam perjalanan mau ke kampus.

Penjaga kost 1 : “wah, dah lama gak main ke kost..?!”

Gw : “ehh..iya nih, mas hehehe…”

Penjaga kost 2 : “main2 lagi dong…!!!”

Gw : “iya mas, ntar2 deh main lagi, makasih tawarannya..”

Penjaga kost 2 : “temen kamu yang waktu itu mana..?!”

Gw : “temen yang mana ya, mas..?!”

Penjaga kost 1 : “itu yang suka main kartu sama kita saban malem sampe pagi…”

Gw : “ohh…si senior 5..?!”

Penjaga kost 1 : “iya, kemana dia..?!”

Gw : “ada koq, masih sering ketemu..”

Penjaga kost 1 : “suruh main lagi ke kost, bilangin ditantangin main kartu lagi sama saya…”

Gw : “iya mas, oke mas, sip deh…!!!”

Penjaga 2 : “kamu juga ikutan lagi aja, uangnya kan lumayan buat jajan…”

Gw : “ehh..ehh..iya..”

Penjaga 1 : “yaudah, ditunggu ya di kost-an, kita judi sampai pagi..!!!”

penjaga 2 : “yuk, kita jalan dulu…!!”

gw ngangguk2.

Cewek gw : “kamu main judi..?!”

Gw : “ehh..umh, enggak koq…!!!”

Cewek gw : “itu tadi mereka bilang…!!!”

Gw : “bukan aku..!!!”

Cewek gw : “selama ini ngilang dan menghindari aku gara2 judi…?!”

Gw : “gak seperti itu, duh..gimana jelasinnya yah..?!”

Cewek gw : “semoga kamu senang hidup sendiri…!!!”, sambil ngeloyor pergi ninggalin gw.

Gw : “arrrgghh…!!! Mas2 gilaaaa…!!! Pake nyinggung2 judi segala lagi…?!?! AARRGGHH…!!!” batin gw sambil ngejar cewek gw yang lagi bĂȘte.

Di sepanjang jalan menuju kampus, gw setengah mampus ngelawak, ehh…ngeyakinin cewek gw…!!! Sulit memang jadi mahasiswa ajaib yang dikelilingi senior2 yang gak kalah ajaib, terutama kalo punya pacar yang gak ajaib. Beda persepsi melulu LoL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar