Jumat, 13 Agustus 2010

Don't Pretend To Be My Boring Guardian Angel...^^

Di kedai kopi Starbucks Teras Kota BSD. Kopinya gak berasa gitu, gak berasa beli maksud gw. Bayarnya pake voucher soalnya. Hahahahahaaa...

Gw lagi sama Lady in Red. Gak usah gw ceritain kekinya dia pas tahu gw bayarnya pake voucher. Sampe disumpahin segala gw...!!! Hahahaha...

Sebenarnya gw lagi boring banget. Boring yang akut. Gw culik dia buat nemenin gw. Ngobrol macem2 hanya untuk membunuh waktu.

Bener2 boring yang kurang ajar waktu itu, serasa badan gw disini, tapi jiwa gw gak tau dimana. Lagi dugem kali ya...?!

gw : "ehh...nanya dong...?!"

dia : "nanya apa...?!"

gw: "istrinya ADIE MS itu namanya siapa sih...?!"

dia : "MEMES...!!!"

gw: "ohh...kalo istrinya ADIE MK namanya siapa...?!"

dia : "idih...!!!, apa sih...?!, jorok banget sih kamu...?!"

gw : "hah...?!, jorok...?!, jorok apaan...?!"

dia : "itu...pertanyaan kamu barusan...!!!"

gw: "yeeee...tau gak...?!, sembarangan nuduh orang...!!!"

dia : "emang siapa istrinya...?!"

gw: "WATI....!!!"

dia : "hahahahahaaaa....dasar kamu...!!!, bisa aja ngelesnya....!!!"

Yaaa...rambut gw pun ditarik2in sama dia. Untung kemarin minggu sudah dicukur pendek, coba kalo masih panjang...?!, bisa dipelintir-pelintir sama dia. Mengerikan...!!!





Entah kenapa, akhir2 ini suka berasa boring banget. Kayak orang bingung. Gampang bosen. Pengen pergi kemana gitu...!!! ARRRGHHH...!!!

Lagi bosen2nya. Diajakin ketemuan sama temen yang baru kenal gak sengaja di PI. Bener2 gak sengaja. Males kenal sih sebenarnya, tapi emang udah takdir kali ya...?!, terima sajalah.

Gw dan dia lagi di sebuah kafe di bilangan pakubuwono.

dia : "lagi baca buku apa...?!"

gw: "buku kum-cer nya mantan..." *kum-cer = kumpulan cerpen*

dia : "ohh...baleh lihat gak...?!"

gw: "gak boleh..."

dia : "kenapa...?!"

gw: "gak boleh aja..."

dia : "ohh..oke...gak akan maksa..."

gw: "ehh...tempat beli buku2 impor yang enak dimana sih...?!"

dia : " di bilangan thamrin..."

gw: "ohh...apa namanya...?!"

dia : "QB book store...serius deh, banyak banget buku2 impor disitu..." *QB dibaca Kyu-bi*

saking boringnya gw, atau saking gak niat ngobrol juga. Pertanyaan berikutnya adalah bumerang buat gw sendiri.

gw: "harganya pake kurs rupiah kan disitu...?!"

dia: "bukan, pake PESO..."

gw: "HAH...?!, SERIUS...?!"

dia : "kemarin sih gitu, tau deh sekarang. Apa pake RUPEE ya...?!"

gw : "SERIUS...?!?!"

dia : "hahahahahaaaa...i'm just kiddin', allez...hahahahaaaa...btw, kamu kenapa sih...?!"

Obrolan selanjutnya adalah seperti obrolan seorang Psikolog yang menghujani pasiennya dengan pertanyaan2. Menyebalkan sekali...!!!



Kejadian berikutnya ini di kost-an temen di bilangan Gandaria. Nonton bareng temen2 nongkrong Pertandingan BELANDA vs JEPANG di Piala Dunia 2010.

temen 1 : "waahhh...belanda lawan jepang nih..!!!"

temen 2 : "hmm...gw pegang belanda...!!!"

temen 3 : "jiaahh...belanda kan eks penjajah...?!, ngapain didukung..?!"

temen 4 : "jepang juga eks penjajah...!!!, udah...nonton aja, gak usah ngedukung siapa2...!!!"

gw: "GW DUKUNG JEPANG....!!!! YAIY...!!!"

temen 2 :"laahhh...?!"

temen 3 : GAK USAH NGEDUKUNG....!!!"

gw: "sulit bro...!!!, gw ini kan JONI, wajib dukung jepang...!!!"

temen 4 : "JONI...?!, apaan tuh JONI...?!"

gw: "JONI itu singkatan dari JOngos NIppon...!!!, heeeuuuu....curhat deh gw...!!!"

temen 1 : "laahhh...?!, dia curhat...!!!, hahahahaa..."

gw: "ya gitu deeehhh....!!!, hahahahahaaaa..."




Oh ya, gw punya kenalan baru. Cewek. Namanya Ria. Orangnya kecil, putih, lucu, dan baik banget. Rumahnya juga kebetulan masih satu wilayah sama rumah gw. Sama2 di Depok.

Waktu itu sengaja dia gak bawa kendaraan karena gw udah janji mau jemput dia, sekalian makan malam juga. Sekalian belanja2 juga. Sekalian cuci mata juga. Sekalian aja itu Mall nya dibeli juga...?!, nanggung amat sih, Ria...?! hahahahahaaaa....

Di parkiran motor, Ria udah sukses duduk di jok belakang. Semua perlengkapan seperti helm, masker, jaket, dan sarung tangan sudah gw pake. Gw pun berjalan pelan menuju ke loket parkiran untuk keluar dari mall itu.

Sesampainya di loket gw ngasih karcis parkir.

petugas : "lima ribu lima ratus mas..."

gw ngasih selembar sepuluh ribuan yang udah gw siapin tadi.

petugas : "punya gope gak mas..?!"

gw geleng2.

petugas : "masa sih mas...?!, ada gak gope-an nya...?!, disini lagi gak ada recehan soalnya..."

gw pun merogoh kantong celana. Agak susah merogoh2 celana sambil pake sarung tangan kulit.

gw: "ehh..ada nih kayaknya..."

gw pun berusaha ngeluarin gope-an dari kantong. Begitu tangan gw keluar, beberapa lembar uang ribuan ikut jatuh.

gw: "yaaahh...."

gw pun dengan sedikit susah payah mungutin beberapa lembar ribuan yang jatuh tadi.

petugas : "lihat STNK nya mas..."

gw: "haahh..?!"

gw pun merogoh saku celana gw buat mencari STNK di dalam dompet. saku celana gw udah gw kancing. Agak susah juga ngebuka saku celana yang dikancing dengan tangan yang udah memakai sarung tangan kulit.

ria : "nyari apa...?!"

gw: "dompet..."

ria : "ohh..."

gw: "arrgghh...susah banget sih ngebuka kancing saku celana...!!!"

gw pun masih berusaha ngebuka kancing saku celana. Tapi, gak bisa juga kebuka itu kancing saku celana.

gw: "ARRGHH...RIBEEETTT...!!!"

ria agak bingung.

motor gw standarin. gw berdiri. Sarung tangan gw lepas. kancing saku celana bisa juga kebuka dengan mudahnya. gw pun ngasih STNK ke petugas loket parkir. setelah si petugas ngeliatain STNK sambil sesekali ngelirik ke plat nomer, STNK pun dikembalikan ke gw.

petugas : "oke mas, ini kembaliannya..."

gw: "gak sekalian liat KTP juga mas...?!"

petugas : "hee..?!, enggak...enggak usah..."

gw: "atau mau lihat akte lahir juga...?!, nanggung nih saya udah turun dari motor....!!!"

petugas: "gak usah mas...maaf ya, mas...ribet ya, mas..?!, maaf ya..."

gw: "serius nih mas...!!!, mumpung saya udah turun dari motor sama buka sarung tangan...!!!"

petugas: " maaf mas...maaf..maaf..."

ria: " ihh..udah....!!!, ayo jalan..."

gw pun balik ke motor dan berjalan pergi keluar dari parkiran mall. Sambil terus ngedumel. RIBEEEETTT....!!!


Hari itu kenapa gw males sekali. Tidur2an di kamar temen sambil browsing2 di laptopnya dia. Iseng2 buka FB bacain komentar temen2 di FB yang mengomentari note2 gw sebelumnya.

Oh ya, kemarin2 itu seorang temen di FB yang juga pembaca plus komentator note2 gw ulang tahun, kenapa gw gak tahu ya...?!, koq bisa sih gw gak ngeh...?!

Gw masih inget kata2nya di chattingan waktu itu :

"abang, hari ini gw kan ulang tahun..."

Jujur, ngebaca itu gw jadi merasa bersalah. Gak enak hati. Bener2 gak enak.

Malamnya pun, gw hampir melupakan ulang tahun si mantan pacar. Untung saja alarm reminder di HP berbunyi kurang lebih jam 1 pagi. Gw pun kaget baca tulisan yang tepampang di layar HP :

"FAR-SUS BIRTHDAY...!!!"

Dengan mata mengantuk, kepala yang otomatis pusing karena dari posisi tidur pulas langsung maksain bangun dan jalan ke ruang tengah. Gw pun menyalakan komputer dan langsung buka FB lalu mengirim pesan selamat ulang tahun setelah mencari kata2 sebentar.

Nah, berhubung gw lagi dalam masa GAK CARE dan BODO AMAT. Gw pun iseng2 membuka list orang2 yang berulang tahun di FB pada bulan juni. Gw bergumam karena emang banyak juga temen2 di FB yang berulang tahun di bulan juni ini.

Gw masih bergumam, sampai gw lihat nama seseorang yang juga berulang tahun di bulan juni. Gw hitung2 dari tanggal sekarang, lalu gw pun sukses memaki diri gw sendiri :

"FAAAAAAAAAAAKKKKK....!!!, ARRRGGHHHH....!!!, BODOOOOHHH....BODOOOOOHHHH....!!!, KENAPA BISA KELEWAT....?!, ASTAGAAAAAAA...!!!, KELEWAT LIMA HARI.....?!, MAMPUS GW....!!!"

Gw pun masih memegang kepala gw dan terus memaki diri gw. Menyesal...?!, jelas...!!!

Gw pun meraih HP. Mau nelefon ke orang yang gw maksud itu. Tapi bingung mau ngomong apa. HP pun gw taruh. Bengong. Mau nge-wall di FB bilang selamat ulang tahun, udah basi. Gw pun meraih HP lagi. Tapi masih bingung mau ngomong apa. HP gw taruh lagi. Bengong lagi.

Lalu terjadilah obrolan antara gw dan diri gw yang lain :

gw 1 : "gila loe...!!!, kenapa bisa lupa...?!"

gw 2 : "iya ya...?!, kenapa bisa gak ngeh ya...?!"

gw 1 : "loe sih...!!!, kenapa juga suka uring2an gak jelas akhir2 ini...?!, gampang sensi...!!!"

gw 2 : "yee...?!, koq nyalahin gw...?!, loe juga kan yang lagi gampang boring dan suntuk...!!!"

gw 1 : "TAI LOE....!!!"

gw 2 : "kenapa juga gak dibikin reminder di HP...?!"

gw 1 : "kenapa ya...?!, iya ya...?!, kenapa ya...?!"

gw 2 : "kenapa harus orang2 spesial yang ada di remider loe...?!, emang dia kurang spesial apa..?!"

gw 1 : "umh...spesial sih..."

gw 2 : "BOHONG....!!!, buktinya dia gak ada di reminder loe...!!!, karena dia nyaris aja kan...?!, IYA KAN...?!"

gw 1 : "mungkin...!!!, gak tahu juga deh...!!!"

gw 2 : "Bulan depan...!!!, tanggal 2 juli juga loe lupain juga deh tuh...!!!"

gw 1 : "itu mah gak mungkin...!!!, GAK MUNGKIN LUPAAAA....!!!"

gw 2 : "kenapa ...?!"

gw 1 : "karena dia yang hari itu ulang tahun teramat sangat spesial...!!!"

gw 2 : "TUH KAN...!!!, GW BENER DONG...?!, MASALAHNYA ADALAH SPESIAL ATAU GAK SPESIAL...!!!"

gw 1 : "akkhh..udahlah ...!!!, gak usah banyak ngebacot...!!!, semenjak ada FB aja kita2 jadi tahu dan diingetin ulang tahun temen kita kan..?!, coba kalo gak ada...?!, lupa juga kan...?!, lupa masih mending, kebanyakan kan gak tahu dan gak peduli kan...?!, iya kan...?!"

gw 2 : "penyakit loe tuh...!!!, udah tahu salah...!!!, malah lari...!!!, ngasih alasan dan alibi2 buat lari...!!!"

gw 1 : "bukannya LARI...!!!, gw tahu gw salah...!!!, GW NGERASA GAK ENAK AJA...!!!"

gw 2 : "KALO GAK ENAK, LOE KASIH KUCING AJA SANA...!!!"

gw 1 : "GW GAK PUNYA KUCING...!!!"

gw 2 : "GAK PUNYA...?!, LOE TELEN AJA SENDIRI KALO GITU...!!!"


Bener2 pasrah deh gw waktu itu. Gimana caranya ya...?! Mungkin dia marah. Gampar gw aja kalo itu bisa ngeredain marahnya dia. Atau mungkin dia sedih. Ini yang gw takutin. Atau mungkin dia gak ngerasa kenapa2 juga. Siapa sih gw...?!

SIAPA SIH GW....?!

Kata2 itu bikin gw sedikit tenang. Gw pun rebahan di tempat tidur. Temen gw tadi keluar belum balik2 lagi ke rumahnya. Gw pun memejamkan mata gw, tapi otak gw berpikir berbagai macam kemungkinan.

Oh iya...!!!, AHAAA...!!!, PONDOK INDAH MALL...!!! THAT'S IT...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar