Senin, 23 November 2009

welcome aboard, stranger...^^

Di sebuah hari…

Gw sedang menikmati pemandangan pantai dari kolam renang di sebuah hotel di Ancol. Saking asyiknya memandangi lautan lepas dan melarikan pikiran ke suatu tempat, gw gak sadar sedang di perhatikan oleh seseorang. Seseorang itu dari jarak yang tak begitu jauh, asyik memainkan kamera DLSR nya. Lama kelamaan, blitz dari kamera miliknya mengganggu kesenangan gw. Gw pun memandangi dia, dia tersenyum. Gw gak ambil peduli.

Gw masih asyik dengan kesenangan gw yang mewah ini ; melarikan pikiran ke sebuah tempat, tapi lagi2 terganggu oleh kilatan lampu blitz, dan gw rasa, dia sedang mengambil foto2 gw. Gw pun memandangi dia lagi, dan dia tersenyum lagi. Sepertinya gw kenal dia, tapi gak ada petunjuk di kepala gw tentang siapa dia.

“ihh…itu cewek kenapa senyum2 sendiri…?!, cakep2 koq gila…?!, ihh…”, batin gw sambil melihat dirinya.

Dia pun berjalan menghampiri gw.

“hey…”, sapanya riang

“ya…?!”, entah itu jawaban atau pertanyaan

“wah…dah lupa ya sama gw…?!”, ini jelas2 pertanyaan

“siapa ya…?!” ditanya malah balik nanya

“elo allez kan…?!”, dia nanya lagi

“umh..iya, elo siapa…?!”, tetep balik nanya

“ya ampun, elo dah lupa beneran sama gw…?!”, nanya terus jadinya dia

“umhh…siapa ya…?!”, balik nanya lagi, gak ada ilham sama sekali

“umhh…masih inget gak pas elo ikut bimbel buat tes masuk perguruan tinggi…?!”, dia ngasih sedikit petunjuk

“enggak tuh…elo ikut bimbel di situ juga…?!”, lagi2 gw nanya

“iya…kita sekelas waktu itu…”, jawab dia sambil tersenyum

“oh ya…?!, wah…maaf…maaf…gw bener2 lupa…”, kali ini gw gak nanya lagi

“kalo seseorang lupa sama suatu rentang waktu tertentu, artinya seseorang itu gak nikmatin rentang waktu itu…”, ujarnya sedikit berteori

“apa sih…?!, nyindir gw …?!, batin gw dalam hati.


Oke. Dia itu rupanya temen bimbel gw pas gw ikut bimbel buat tes masuk perguruan tinggi. Dan memang, masa2 itu memang gak gw nikmatin. Cenderung gw lupakan. Dan emang bener2 lupa.

Sebut saja dia El (bukan nama sebenarnya). Dia itu sekelas sama gw pas bimbel (katanya dia itu juga), dan kalo emang bener dia sekelas, kenapa gw bisa nyuekkin cewek secakep itu ya…?!, waalaaaahhh…kacrut banget gak sih gw…?! Heheheee ^^
Cukup lama obrolan antara gw dan si El, ngobrolin tentang masa bimbel (pedih bener harus nge-restore file2 memory yang udah masuk ke “recycle bin” otak), cerita tentang kerjaan dia di bidang “majalah medis” (gak aneh kalo dia nenteng2 DLSR), dan obrolan cukup seru saat ngobrol tentang dunia medis.

Si El ini adalah seorang jurnalis, open minded, ceria, dan cakep tentunya (tetep gak terima kenapa gw gak nyadar kalo dia sekelas sama gw pas bimbel..?!?!, heheheheee…). Dia bener2 menyenangi dunianya, hidupnya, sambil mencari2 beberapa bagian yang pernah hilang darinya, beberapa bagian sudah dia dapatkan. Itu yang gw tangkap dari obrolan gw dengan dia. Dia begitu bersemangat dan hangat saat bercerita tentang sesuatu, seolah itu baru saja terjadi. APAKAH GW SEDANG BERCERMIN….?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar