Kamis, 24 September 2009

Wanita Seperti Apa...?! [Buat Para Pria]

Tadi malam gw iseng2 corat-coret di kertas. Ini dia coretan gw.


[ gw yakin, beberapa pria pun merasakan hal yang sama dengan gw ]


Wanita seperti apa...?!,

yang akan bangunkan aku dari tidurku di waktu pagi,

yang akan membuatkan aku sarapan sebelum aku berangkat kerja,

yang tak bosan tuk berkata "hati-hati di jalan...",

yang tak jemu tuk berpesan "perhatikan kesehatanmu...",

yang tak lelah tuk sekedar bertanya "bagaimana kerjamu...?!, apakah kamu sudah makan siang...?!",

yang sebisa mungkin menyambutku ketika pulang dan selalu bertanya "bagaimana harimu...?!",

yang menemaniku makan malam sambil berbincang tentang hari ini,

yang selalu menanti cerita dariku dan selalu mendengarkan semua rencana tentang hari esok,

yang melihatku tertidur di waktu malam.





Tak lama, gw berhenti menulis dan terdiam.

Gw pun menaruh pulpen dan menutup buku corat-coret gw.


"SEBENARNYA GW MAU NYARI PENDAMPING HIDUP ATAU NYARI PEMBANTU PLUS MERANGKAP BABY SITTER SIH...?!"



OKAY, tulisan diatas terlalu EGOIS...!!!

Gw berharap wanita melakukan hal-hal yang gw mau diatas, tapi kalo dibalik, apa gw bisa dan mampu melakukan itu semua buat wanita...?!

BISA YA, BISA JUGA TIDAK...!!!

Dan gw menyadari bahwa hal-hal yang gw tulis diatas terlihat sepele namun terkadang sulit tuk dilakukan.



Gw pun beringsut menuju ke beranda. Gw duduk di kursi beranda. Menatap langit dan berbisik kepada Sang Pencipta ;


"kuharap ia adalah seseorang yang biasa-biasa saja,

namun penuh dengan perhatian dan membagi perhatian itu tanpa perlu alasan-alasan,

dan ajarlah aku tuh menaruh perhatian yang sama kepadanya seperti yang dilakukannya padaku,

karena,

perhatian adalah ungkapan cinta - kasih yang sesungguhnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar